Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniMesuji

Dukung Visi Bupati Mesuji, Disnakertrans Buka Kegiatan Pelatihan Pengembangan Keterampilan Kerja Yang Di Ikuti 16 Peserta

Redaktur : Dhamar

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Bupati Mesuji H. Saply Th yang diwakili oleh Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji Beddy SH menghadiri dan membuka secara resmi di mulainya Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Pengembangan Keterampilan Kerja “Desain Grafis” di Balai Latihan Kerja Komunitas Sabilun Najah Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji. Senin 27 september 2021

Pelatihan Pengembangan keterampilan Kerja Desain Grafis tersebut diikuti oleh 16 (enam belas) peserta terpilih yang merupakan penduduk usia kerja dan merupakan masyarakat Kabupaten Mesuji yang telah melalui proses seleksi baik adaministrasi (berkas) dari tanggal 31 agustus 2021 sampai 14 september 2021 maupun wawancara pada tanggal 15 september 2021 oleh Tim Seleksi yang terdiri dari perwakilan Bappelitbangda, BKPSDM, Dispusar dan Disnakertrans.

Dalam Sambutanya Bupati Mesuji H.Saply TH yang disampaikan oleh Asissten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Beddy SH berpesan kepada peserta pelatihan ” untuk serius dalam mengikuti pelatihan pengembangan keterampilan kerja Desain Grafis ini sehingga tujuan diselenggarakannya pelatihan ini bisa tercapai sesuai dengan yang kita harapkan yaitu menekan laju tingkat pengangguran di Kabupaten Mesuji dengan meningkatkan skill atau keterampilan penduduk usia kerja di Kabupaten Mesuji agar siap kerja dan berdaya saing.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Najmul Fikri, S.IP., M.IP. Menyatakan Bahwa Kegiatan Pelatihan Pengembangan Keterampilan Kerja ‘Desain Grafis’ yang dimulai pada hari ini merupakan salah satu Perhatian serius Bupati Mesuji dalam hal penanganan Laju Tingkat Pengangguran melalui peningkatan Keterampilan Angkatan Kerja sehingga terwujudnya angkatan Kerja Produktif dan Berdaya Saing, terangnya.

” Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan terus berkolaborasi dengan pihak terkait baik Balai Latihan Kerja yang berada di wilayah Kabupaten Mesuji maupun dinas terkait lainnya dalam mendorong para alumni pelatihan agar berkontribusi dalam peningkatan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Mesuji melalui Skill Desain Grafis yang akan diperoleh selama pelatihan ini terutama dalam membantu pemasaran baik pengemasan (packaging) maupun pemasaran online. Jelasnya.

Najmul Fikri Menambahkan, Kegiatan Ini Dalam Meningkatan pembangunan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat berbasis potensi dan kearifan local akan terbantu dengan adanya angkatan kerja yang produktif dan berdaya saing untuk mendukung visi Bupati Mesuji “ Mewujudkan Masyarakat Sejahtera, Aman dan Berkeadilan” yang merupakan amanah pembangunan lima tahunan Kabupaten Mesuji, tutup Najmul Fikri.(Dmr/Rls)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki perihoki robot dewa hack robot biru hack lapak cheat iblis merah hack jackpot besar mahjong ways perihoki
jago78