Berita DaerahKabar LampungWaykanan

Gagas Pembangunan Jalan Tol, Bupati Adipati Minta Dukungan Tiga Kabupaten di Sumsel

Way Kanan (Suarapedia.id) — Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya meminta dukungan tiga kabupaten di Sumatra Selatan (Sumsel) agar gagasan pembangunan jalan tol di Way Kanan dan daerah sekitarnya dapat segera terwujud.

Dengan terwujudnya pembangunan jalan tol yang dimaksud, Adipati menilai hal itu akan mempercepat akses transportasi ketiga daerah yang ada di provinsi Sumsel, yaitu Ogan Kemering Ulu (OKU), OKU Selatan, dan OKU Timur.

“Gagasan pembangunan jalan tol ini sudah di komunikasikan ke Pusat (Kementrian PUPR). Harus segera di tidak lanjuti, sebab jika ini terealisasi akan berdampak baik untuk percepatan pembangunan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Raden Adipati Surya saat melakukan kunjungan kerja di provinsi Sumatra Selatan, Kamis, (12/05/2022).

Bupati Adipati mengatakan perencanaan jalan tol harus didukung kabupaten tetangga. Sebab, Way Kanan terletak di perbatasan antara Lampung dan Sumsel. Sehingga akan mempercepat realisasi pembangunan tersebut.

“Jalan tol merupakan salah satu penunjang kemajuan daerah. Mudah-mudahan dengan terjalinnya komunikasi yang baik dengan kabupaten tetangga, dapat mempercepat proses pembangunan seperti yang sudah direncanakan,” ujar dia.

Lebih lanjut Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo mengatakan, gagasan yang di prakarsai oleh Bupati Adipati tersebut akan berdampak baik, selain percepatan perekonomian daerah juga percepatan transportasi antar daerah.

“Saya sangat mendukung gagasan ini. Apa yang akan dibutuhkan kami siap membantu percepatan pembangunan jalan tol itu,” kata Popo Ali.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah, dia mengaku akan bangga jika pembangunan jalan tol ini dapat terwujud dengan cepat. Sebab, menurut dia kesejahteraan masyarakat melalui percepatan perekonomian akan cepat terlaksanakan.

“Para petani akan menempuh jarak yang tidak jauh, efisiensi waktu sangat diperlukan untuk mempercepat penjualan hasil bumi yang daerah kami,” ungkap Lanosin.

Kemudian, Plh. Bupati OKU, Teddy Meilwansyah menjelaskan bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung terwujudnya jalan tol itu di Way Kanan dan daerah sekitar.

“Kamu mendukung, tidak akan terwujud jika hanya Kabupaten Way Kanan saja, melainkan harus ada dukungan dan harus menghimpun kekuatan untuk sama-sama mewujudkan pembangunan itu,” ujar dia.

Diketahui, selain membahas pembangunan jalan tol, kunjungan kerja Bupati Way Kanan dua periode tersebut adalah usulan pengembangan bandara komersil Lanud AD Gatot Soebroto serta pembangunan Kampus Universitas Lampung (Unila) di Kabupaten Way Kanan.

Terkait bandara Gatsu, Adipati mengajak kepala daerah di Sumsel untuk bersama-sama merintis kembali Penerbangan di bandara Gatsu Way Kanan. Mengingat sebelumnya Bandara Gatsu sempat berhenti beroperasi karena Pandemi Covid-19. Padahal saat ini sejumlah fasilitas yang ada telah diperbaiki dan dapat kembali beroperasi.

Kemudian, mengenai Kampus Universitas Lampung (Unila) di Way Kanan akan mulai beroperasi tahun ini. Yang di harapkan nantinya akan di isi juga oleh Mahasiswa yang berasal dari daerah tetangga yang berdekatan langsung dengan Kabupaten Way Kanan. (MOES)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki perihoki robot dewa hack robot biru hack lapak cheat iblis merah hack jackpot besar mahjong ways perihoki
jago78