Berita TerkiniLampung Tengah

Bupati Lampung Tenggah Menghadiri acara Rakoor Dan Halalbihalal 1443 H di BBIPP

Lampung Tenggah suarapedia id – Bupati Lampung Tenggah Musa Ahmad Menghadiri acara Rakoor dan Halalbihalal 1443 di Aula Balai Benih Induk Padi dan Palawija ( BBIPP) Kelurahan Simbarwaringin Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah acara diselenggarakan, Jum’at, 13/05/2022 sekitar pukul 10.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Asisten 1 Adi Sriono , Camat Trimurjo Suparyono, Ka UPTD pertanian , Ka UPTD pengairan se Lampung Tengah, Kepala Kelurahan dan Kepala Kampung se Kecamatan Trimurjo.

Kadis Pertanian Ir. Khresna Rajasa M.M dalam sambutannya menyampaikan” masalah masalah pertanian di Lampung Tengah diupayakan akan selalu diatasi apalagi dengan adanya Musa Ahmad sebagai bupati Lampung Tengah yang selalu mendukung petani di Lampung Tengah”, ucapnya.

Khresna meminta” penyuluh pertanian untuk memberikan kontribusinya terhadap petani dan diminta untuk memberikan sentuhan sentuhan yang dapat membantu pertanian di Lampung Tengah agar lebih baik lagi”, harap nya.

“Komunitas pertanian di Lampung Tengah menurutnya Holtikultura perlu sentuhan sentuhan kusus dari pemerintah dalam hal ini pemerintah siap untuk mendorong dan akan akan memberikan perhatian disektor tersebut”, katanya.

Mengawali sambutannya Bupati Lampung Tengah Hi. Musa Ahmad S. Sos mengucapkan minal aidzin wal fadzin mohon maaf lahir dan batin dalam acara Rapat Koordinasi dan halal bihalal tersebut.

Lebih lanjut Musa Ahmad mengatakan” petani saat ini tidak perlu diajari bercocok tanam karena petani saat ini sudah tahu bagaimana caranya bercocok tanam dengan baik ,tugas pemerintah saat ini adalah bagaimana caranya menjaga hasil panennya dan harganya juga baik”terangnya.

“Bupati ada inovasi inovasi untuk menjaga harga pertanian dengan baik dan bagaimana caranya”, harap nya.

“Berkenaan dengan singkong di Lampung Tengah diperlukan zonasi dan harus dibatasi supaya harganya stabil.
Kepada penyuluh pertanian agar dapat menjalankan dan menjelaskan tugasnya dengan baik”, pintanya.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah akan fokus dengan bidang pertanian untuk ketahanan pangan daerah Lampung maupun secara Nasional “, jelasnya.

“Kepada semua pihak dari jajaran Pemerintah dipinta untuk bekerja dengan sungguh-sungguh melayani masyarakat dengan ikhlas”, tegasnya.

“Menyinggung Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bupati Musa berharap gerakan door to door yang telah dilakukan dapat menumbuhkan rasa keadilan di masyarakat”, terangnya.

“Untuk mengembalikan Kejayaan Lampung Tengah kuncinya adalah kekompakan , bersatu padu dan mari kita satukan pemikiran untuk Kabupaten Lampung Tengah”, pungkas Bupati Musa. (Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki perihoki robot dewa hack robot biru hack lapak cheat iblis merah hack jackpot besar mahjong ways perihoki
jago78