Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungTulang Bawang Barat

Dinas PUPR dan Dinas Satu Pintu Kros Cek Tiang Telkom Atau Indihome Yang Berdiri DiBahu Jalan

Redaksi Daerah

Tulang Bawang Barat-(Suarapedia.id)-
Terkait tiang yang dirikan pihak telkom Dinas PUPR dan Dinas Satu Pintu tubaba turun langsung ke tempat tiang-tiang yang banyak terpasang di bahu jalan, tiyuh Mulya Kencana dan Mulya jaya kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten tubaba. Selasa 07/06/22.

Rihmi selaku kabid tata ruang PUPR tubaba menjelaskan, ” Aturan secara nasional pun dia punya ketentuan ketika jalan propinsi mau pun jalan kabupaten, aturan ini jelas menyalahi aturan karena dia sudah masuk daerah milik jalan, nanti nya kalau kabupaten mengadakan pelebaran jalan akan minimbulkan masalah menimbulkan cos dan menimbulkan sesuatu yang mempersulit untuk kita koordinasi dan ini terpasang lama bukan sebentar.

Sampai saat ini belum ada pemberitahuan secara lisan maupun tertulis yang menyampaikan perihal terkait pemasangan perizinan pemasangan tiang telekomunikasi ini

Kita lihat dari kodepikasi yang terpasang ini adalah tiang telkom, walaupun ini perusahaan milik negara atau bumn tetapi kita punya undang-undang otonomi daerah, ada kuasaan daerah dalam artianya bahwa daerah ada bupati dan perangkat perangkatnya yang menyusun itu dan harus kita patuhi aturan kita bernegara. Kita Menghargai ada proses politiknya disitu ada bupati paling tidak karena mereka BUMN mereka izin dengan kami (dinas PUPR) atau dengan dinas perizinan ataupun dinas lainnya. Paling tidak dengan beberapa dinas yang terkait dengan pemasangan tiang ini ada setidaknya bentuk konfirmasi yang selama ini belum ada.

Di tempat yang sama Samsudi selaku kabid perizinan Dinas Satu Pintu mengatakan, ” Sepengetahuan kami dari perizin mereka belum mengurus perizinan.

Harapan kami bagi pengusaha-pengusaha yang akan masuk ke tubaba ini mereka harus laporan dulu ke Dinas perizinan, maka Dinas perizinan akan memberi arahan-arahan mekanisme yang benar.

Kami pun akan melayangkan surat pemanggilan pihak Telkom atau yang mengerjakan tiang yang di tanam di bahu jalan, kami akan menindak lanjuti agar tidak seperti ini. ” Ungkapnya (Darwis/Tim)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki perihoki robot dewa hack robot biru hack lapak cheat iblis merah hack jackpot besar mahjong ways perihoki perihoki
jago78