Berita DaerahWaykanan

Kampung Umpu Bhakti Way Kanan Galakkan Kebersihan Lingkungan

Way Kanan (Suarapedia.id) — Pemerintah Kampung Umpu Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan bersama masyarakat menggalakkan kegiatan gotong royong bersih-bersih lingkungan. Hal itu dilakukan sebagai upaya menjaga keindahan kampung dan kesehatan bersama. Minggu, (05/06/2022).

Kepala Kampung Umpu Bhakti, Eva Sofyana menilai dengan dilibatkannya aparatur kampung dalam kegiatan bersih lingkungan dapat memotivasi dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

“Kegiatan ini juga untuk menjaga dan merawat lingkungan agar tetap bersih. Sehingga mencegah tumbuhnya bibit-bibit penyakit. Selain itu juga terciptanya keindahan lingkungan,” kata Kepala Kampung Umpu Bhakti, Eva Sofyana.

Lebih lanjut, Eva mengatakan saat ini tinggal bagaimana upaya pribadi masyarakat dalam mendukung kegiatan ini dan menjaga kebersihan dimulai dari tempat tinggal.

“Yaitu dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mengikuti kegiatan bersih-bersih lingkungan secara rutin,” kata Eva.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Kampung Umpu Bhakti, Yulianto menjelaskan bahwa kegiatan bersih kampung ini, kedepannya akan dilakukan secara rutin.

“Yakni seminggu sekali, agar tetap terjaga dan terawat kebersihan lingkungan kampung ini. Kalau bersih kan indah dan nyaman, udarapun jadi segar. Harapannya warga kampung terjaga kesehatannya,” jelasnya.

Kemudian, Warga Kampung Umpu Bhakti, Dadang Darmanto mengatakan bahwa kegiatan bersih kampung yang akan dilakukan secara rutin nantinya, dapat menggugah semangat warga lainnya dalam bergotong-royong, guna menjaga kebersihan dan kesehatan bersama.

“Karena bisa mempererat silaturahmi, juga membangun kekompakan antar masyarakat dalam kegiatan apapun. Apalagi semua dilakukan demi kebaikan kampung halaman tercinta,” ujar Dadang. (MOES)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button