Uncategorized

Penyerapan Aspirasi Masyarakat (RESES) Oleh Paisol, S.H.,Ketua Komisi III DPRD TUBABA Di Tiyuh Candra Mukti

Laporan : Darwis Tubaba

Tulang Bawang Barat,( suarapedia.id )- Penyerapan aspirasi masyarakat (RESES) Oleh Paisol, S.H., Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat,
Kamis (16/03/2023).

Reses Penjaringan Aspirasi Masyarakat Tiyuh Candra Mukti, melalui DPRD Komisi III, yang di hadiri langsung oleh Paisol, S.H., Ketua komisi III DPRD,Bhabinkamtibmas,Bhabinsa,Aparatur Tiyuh, dan Lembaga Tiyuh serta segenap Masyarakat Tiyuh Candra Mukti.

Paisol berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil), dan dalam rangka tugas menyerap dan menampung aspirasi masyarakat dan juga melaksanakan fungsi pengawasan legislatif yang dikenal dengan kunjungan kerja.

Dalam pemaparannya, Paisol, S.H., berupaya mendorong upaya masyarakat dalam meningkatkan perekonomian dan peningkatan pembangunan infrastruktur.

” Saat ini ekonomi sedang sulit, maka saya akan memberikan stimulan untuk budidaya bebek/itik, dengan harapan ini dapat menjadi salah satu penopang perekonomian keluarga”.Ujarnya.

Sementara Ketua Badan Permusyawaratan Tiyuh ( BPT ) Gito, S.P.di. M.M., menyampaikan tentang pembangunan kembali Tugu Tani di pertigaan Ibu Kota Candra Mukti, sebagai salah satu ciri dan identitas Tiyuh Candra Mukti.

” Melalui Pak Paisol mudah – mudahan dapat memfasilitasi berdirinya kembali Tugu Tani Kami ”.Pintanya.

Gito melanjutkan bahwa Tugu Tani bukan sekedar tugu, melainkan di tugu tani tersebut tercatat sejarah keberadaan tiyuh kami, dan juga merupakan kebanggaan warga masyarakat.

Sementara dalam Menanggapi hal tersebut, Paisol akan berupaya mendorong pembangunan kembali Tugu Tani tersebut,”Saya akan coba langsung perintahkan kepada Dinas PU untuk dapat merealisasikan di anggaran perubahan ini “.Jawabnya.

Paisol melanjutkan bahwa untuk membangun tugu tani tentu tidak perlu dana yang besar di banding dengan tugu – tugu yang di bangun pemerintah lainnya.

Kunjungan kerja yang disambut hangat oleh masyarakat Candra Mukti ini, Paisol juga di banjiri permohonan – permohonan dari masyarakat, mulai dari pembangunan jalan, hingga peningkatan ekonomi masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh Riyanto salah satu warga yang hadir, dikatakan “bahwa mohon agar ada solusi terkait sulit dan mahalnya petani dalam memperoleh pupuk bersubsidi. Masih Riyanto melanjutkan bahwa pelebaran jalan agar segera di lakukan di jalan utama Suku 01 Candra Mukti, karena menurutnya itu sudah sangat dibutuhkan oleh masyarakat”. ucapnya

Menanggapi apa yang menjadi permohonan dan harapan masyarakat di Dapilnya tersebut, Paisol akan berupaya keras memfasilitasi dan mendorong apa yang menjadi permohonan dan harapan tersebut.

” Saya akan berupaya keras memfasilitasi dan mendorong permohonan dan harapan warga kepada pemerintah daerah ”.pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki perihoki robot dewa hack robot biru hack lapak cheat iblis merah hack jackpot besar mahjong ways perihoki
jago78