Berita DaerahBerita TerkiniKabar LampungMesuji

Tanggap Bencana Alam, BPBD Mesuji Lakukan Gotong Royong Bersama Serta Salurkan Bantuan di Lokasi Banjir

Laporan : Dhamar

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar MM Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bergerak cepat menyambangi 3 desa di 3 kecamatan Yang Terdampak banjir akibat Hujan lebat semalam (selasa 4 April 2023.

” Untuk Banjir Di Mesuji Ada Di 3 Titik Yakni Desa Aji Jaya Kecamatan simpang Pematang,Desa Adi Luhur Kecamatan Panca jaya dan Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya.

Adapun Tujuan BPDB Mesuji Meninjau Lokasi Banjir adalah azas kemanusian sesuai tanggung jawab yang di emban, selain itu sukarela meberikan bantuan Berupa tenaga dan fikiran serta Mengevakuasi jika ada Korban Jiwa Dalam Musibah Itu, namun sesampainya di lokasi Kami Mendapati Hanya Rumah warga yang terendam air dan tidak ada Korban jiwa.

Ya’ Dari 14 Rumah itu ada salah satu rumah warga di desa adi Luhur yang rusak berat akibat Tertimpa Pohon,kita sudah kesana dan benar rumah warga itu Rusak.katanya lagi.

Kepada Suarapedia.Id Kalak BPBD Mesuji Sunardi Sukau Menceritakan Soal Adanya Banjir di Beberapa wilayah mesuji yang Awalnya kami mendapat Informasi dari warga jika ada banjir yang terjadi, saat itu juga saya di Perintahkan Penjabat Bupati Mesuji Meninjau Lokasi karna beliau sedang berada Di Luar Daerah.

Di Lanjutnya lagi, Selain Meninjau lokasi Tim BPBD juga Bergerak ikut serta Membersihkan rumah warga yang terdampak banjir selain itu BPD Mesuji Juga Memberikan bantuan Berupa sembako dan peralatan sekolah Guna Meringankan Beban Waga yang terdampak Bencana alam.
Semeoga Bantuan Itu Bermanfaat.Tandasnya

Sementara itu, Atas kecekatan Pemerintah Daerah, Masyarakat Desa Adiluhur Memberikan apresasi setinggi tingginya kepada Pemerintah daerah khsusunya BPBD Mesuji, Atas Bantuan tenaga,pikiran serta Sembako yang di Berikan Saya ucapkan Terimakasih.Kata warga.

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki perihoki robot dewa hack robot biru hack lapak cheat iblis merah hack jackpot besar mahjong ways perihoki
jago78