Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungTulang Bawang Barat

Tiyuh Makarti Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke 47 KPM

Laporan : Darwis Tubaba

Tulang Bawang Barat-(suarapedia.id)-Tiyuh Makarti kecamatan Tumijajar, kabupaten Tulang Bawang Barat salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana desa dengan jumlah penerima bantuan 47 kpm.Kamis,(6/4/2023)

Bantuan tersebut diterima langsung oleh masyarakat yang ada 47 kpm yang mendapatkan bantuan langsung tunai, masyarakat Tiyuh Makarti yang menerima bantuan berbondong-bondong menuju balai Tiyuh untuk mengambil uang bantuan tersebut.

seperti salah satu nya yang menerima bantuan Mbah Demi,wanita yang sudah lanjut usia beliau sangat,” berterima kasih kepada pemerintah dan pak kepalo yang telah memberikan bantuan ini.”ucap mbah Demi

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dibagi selama 3 bulan dan berbarengan dengan bulan suci Ramadhan ini bantuan dibagi kan ,agar masyarakat dapat memanfaatkan uang bantuan untuk keperluan rumah tangga.sangat besar harapan nya apa yang menjadi harapan kepalo Tiyuh Makarti Edi Ismanto,agar uang bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, dibelanjakan seperlunya sesuai kebutuhan dan manfaat nya agar jangan dipergunakan untuk berbelanja yang tidak peting.

Sementara Edi Ismanto mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu pemulihan ekonomi sebagian masyarakat yang terdampak Covid-19 lalu. Setidaknya dalam penyaluran dana tersebut terdapat 47 KPM.

“Alhamdulillah hari ini KPM telah kami berikan BLT sesuai kewajiban yang telah ditentukan sebesar 900 ribu setiap orangnya untuk bulan Januari, Februari dan Maret ini. Saya berharap dapat membantu masyarakat,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Edi Ismanto juga menambahkan, pada tahun 2023 ada pengurangan pada penerima BLT. Lantaran, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pasca pandemi Covid-19 sudah mereda”Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat saya. Tahun ini berkurang karena Covid-19 sudah tidak merambah dikalangan masyarakat,” pungkasan nya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki perihoki robot dewa hack robot biru hack lapak cheat iblis merah hack jackpot besar mahjong ways perihoki perihoki
jago78