perihoki perihoki perihoki akun pro mahjong ways bonanza gold gacor bocoran joker jewels
Berita Media GlobalKabar LampungMesujiRagam

Wujudkan Profil Pelajar Pancasila Melalui Pembakalan Guru, SMA N 1 Mesuji Laksanakan IHT Implementasi Kurikulum Merdeka

Laporan: Dhamar

Suarapedia.Id,(Suarapedia.Id) – SMA N 1 Mesuji melaksanakan In House Training (IHT) Kurikulum Merdeka selasa 6 Juni 2023.

Kegiatan yang di Motori MKKS Mesuji tersebut di Buka langsung Ketua MKKS SMA Mesuji Sudomo, M.Pd. di dampingi Unsur MKKS Nopyan Armanda,S.P.d.

Usai Pembukaan Kegiatan, P Ngainul Huda, S.Pd.I Waka. Kurikulum SMAN 01 Tanjung Raya Selaku Pemateri Menjelaskan’ In House Training (IHT) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah sebagai persiapan guru untuk menghadapi tahun ajaran baru.

Pada kegiatan IHT di SMA N 1 Mesuji ini pembahasan lebih berfokus kepada implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. Sebagaimana diketahui, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah mengeluarkan kebijakan tentang pengembangan Kurikulum Merdeka kepada satuan pendidikan.kata Ngajinul

Sementara Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam. Pembelajaran akan lebih maksimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan memperkuat kompetensinya.

Artinya, guru dapat memilih perangkat ajar untuk menyesuaikan kebutuhan belajar dan minat masing-masing peserta didik, Kurikulum Merdeka nantinya akan digunakan untuk seluruh satuan pendidikan salah Satunya Sekolah Menengah Atas, Pendidikan Khusus dan Kesetaraan Namun ada perbedaan dari Kurikulum Merdeka Belajar dengan kurikulum sebelumnya.Jelas Ngainul Huda.

Di tabahkan Ngainul lagi, adapun Tujuan umum IHT implementasi Kurikulum Merdeka ini salah satunya untuk penyusunan perangkat pembelajaran serta meningkatkan kompetensi peserta didik, melaksanakan dan mengevaluasi  pembelajaran sesuai dengan program dan kebijakan merdeka belajar,  dan yang tak kalah Pentingnya yakni Membekali para guru guru dalam rangka Iplementasi Kurikulum Merdeka Tahun Pelajaran 2023/2024 di SMAN 1 Mesuji Lampung untuk mewujudkan Profil pelajar Pancasila.Tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMA N 1 Mesuji Marta Dinata, S.Pd Menyambut Baik di Laksanakanya In house training Iplementasi Kurikulum Merdeka di SMAN 1 Mesuji Lampung. Kegiatan ini Merupakan Kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para guru khususnya di SMA N 1 Mesuji agar lebih Memahami Pemberkalan yang di Berikan Pemateri untuk Menjadi Guru Pendidik Profesional pada Kurikulum Merdeka untuk menyongsong tahun ajaran Baru 2023.

Di Ketahui Kegiatan  IHT ini dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari tanggal 6 Juli sampai dengan tanggal 7 Juli 2023 Meskipun kegiatan ini terhitung singkat, namun peserta kegiatan yang terdiri dari 13 Guru SMA N 1 Mesuji dengan harapan agar pembelajaran nanti dapat benar-benar mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
gudangku https://thebeautyworld.com.pk/ https://americanaudiovisual.com/ https://alcell.co.za/ https://ufukaskeroglu.com/ https://inspio.no/ https://www.srdceprovaclavahavla.cz/ https://nzlifestyleimports.co.nz/ https://itguaymas.edu.mx/ https://alcell.co.za/ https://www.circuloempresarioscartuja.com/ https://natafu.vn/ https://www.wijayakomunika.co.id/ https://www.artcaffemarket.co.ke/ https://www.suny-plumbing.com/ https://cronica.com.gt/ https://lintaskamtibmas.com/> https://intinews.co/ https://searenovation.com/ https://sadiqexchange.com.pk/ https://www.suny-plumbing.com/ pgsoft1000 pgsoft1000