Berita DaerahTulang Bawang Barat

Pemerintah Tiyuh Tunas Asri Salurkan BLT- DD Tahap II Tahun 2024 Secara Selektif

Tulang Bawang Barat-(suarapedia.id)- Pemerintah Tiyuh (desa) Tunas Asri, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tahap II tahun 2024 secara selektif. Hal tersebut dikatakan kepala tiyuh Suharno pada saat penyerahan BLT- DD kepada warganya. Jum’at, (23/08/2024)

“Kami telah menyalurkan BLT- DD ini kepada warga yang berhak menerimanya, penyerahan bantuan ini sudah secara selektif kami lakukan bersama yang melibatkan Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT), dan unsur internal eksternal pemerintah Tiyuh. Artinya bagi penerima ini adalah para orang- orang yang memang sudah layak dan berhak menerimanya.” jelasnya

Suharno menambahkan penyaluran bantuan tersebut diserahkan kepada 12 Keluarga Penerima Manfaat (12 KPM), dengan kriteria warga kurang mampu, lansia, dan juga mereka yang tidak mendapat batuan sosial berupa PKH, BPNT, maupun bansos lainnya.

“Penyaluran BLT- DD tahap II pada tahun 2024 ini kita berikan kepada 12 KPM untuk 4 bulan yaitu bulan Mei, Juni, Juli, dan Agustus, dengan besaran perbulan Rp 300.000,- setiap KPM. Jadi untuk 4 bulan kami salurkan dana sebesar Rp 1.200.000,- untuk setiap penerima.” jelasnya

Dia berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan digunakan untuk berbelanja kebutuhan bahan pokok sehari-hari agar dapat mengurangi beban ekonomi keluarga.

Sementara itu salah satu masyarakat penerima BLT- DD Sugeng Tohari mengucapkan rasa terimakasih dan bersyukur atas dirinya telah diberikan bantuan dari pemerintah Tiyuh. Ia akan menggunakan uang untuk membeli keperluan sehari- hari.

“kami sangat berterimakasih kepada pemerintah Tiyuh Tunas Asri yang telah memberikan bantuan penyaluran BLT- DD ini kepada kami,”

“Pemerintah Tiyuh sangat selektif sekali dalam hal menentukan siapa saja yang berhak mendapatkan bantuan dana yang kami terima, akan kami manfaatkan untuk hal yang positif dan berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari.” ucap Sugeng

Hadir pada kegiatan penyaluran bantuan itu selain kepala tiyuh Tunas Asri yang didampingi perangkat Tiyuh, BPT, Babinsa Feri Seftian Chandra dari Koramil 0412/ LU- 01/ TBT dan warga penerima bantuan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki perihoki robot dewa hack robot biru hack lapak cheat iblis merah hack jackpot besar mahjong ways perihoki
jago78