Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesujiRagamTulang Bawang Barat

Lounching Vaksin PMK Di TUBABA

Redaksi Daerah

Tulang Bawang Barat,(Suarapedia.Id) -Mewabahnya penyakit PMK ditengah masyarakat saat ini sangat merugikan para peternak, pemerintaLounching Vaksin PMK Di TUBABAh melakukan vaksin PMK sampai ketingkat kabupaten.

Lounching vaksin PMK untuk provinsi Lampung dilakukan di Lampung tenLounching Vaksin PMK Di TUBABA hari Sabtu 25/6/22 oleh Nunik wakil gubernur Lampung dilanjutkan Bupati harus melaksanakan pencanangan vaksin PMK.

Vaksinasi pencanangan perdana penyakit mulut dan kuku di kabupaten Tulang Bawang Barat sudah di mulai hari ini Senin 27/6/22 dan dalam waktu satu Minggu harus sudah selesai.

Untuk hari ini adalah hari pertama di mulai vaksin PMK tempatnya di Mulya kencana dan Candra kencana dilakukan vaksinasi PMK oleh petugas dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Kesehatan Hewan Tubaba.

Puncak vaksin PMK akan dilaksanakan pada hari Rabu (29/6/22) di tiyuh Wono Kerto Kecamatan Tulang Bawang Tengah akan dihadiri oleh Zaidirina PJ bupati Tubaba.

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tubaba mendapatkan 3000 vaksin dan itu harus habis dalam waktu seminggu, vaksin di suntikkan tiga kali berturut-turut dalam kurun waktu tiga bulan jadi vaksin PMK akan diberikan pada ternak tiap bulan selama tiga bulan.

Kasus PMK ini pernah terjadi 36 tahun yang lalu di Indonesia, dan sekarang mewabah kembali. Penyakit ini tidak menular ke manusia tetapi jika satu ternak terkena penyakit PMK maka ternak lain dilingkungan tersebut akan terinfeksi penyakit PMK dan kasus ini sangat merugikan para peternak.(Darwis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki perihoki robot dewa hack robot biru hack lapak cheat iblis merah hack jackpot besar mahjong ways perihoki
jago78