Berita DaerahBerita TerkiniKabar LampungMesujiRagam

DPUPR Tulang Bawang Rehabilitas Ruas Jalan Bujung Tenuk- Rengas Cendung, Warga Sekitar Mulai Riang

Redaksi Daerah

Tulangbawang,(Suarapedia.Id) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Kabupaten Tulang Bawang mulai melakukan perbaikan atau rehabilitas ruas jalan yang menghubungkan desa Bujung Tenuk menuju desa Rengas Cendung. (Selasa, 26/7/2022)

Pekerjaan yang saat ini sedang dilakukan oleh pihak rekanan kontraktor pelaksana CV. KESHA UTAMA JAYA, dengan Konsultan pengawasnya adalah CV. WAHANA PRATAMA AGARTHA KONSULTAN, dengan nilai Pekerjaan sebesar Rp 3.506.751.198,96. Dengan panjang 1 Km lebih dan sudah mencapai 60 % (berdasarkan berita dari PUPR)

Papan nama Pekerjaan

Adapun aliran dananya bersumber dari APBD Kabupaten Tulang Bawang Tahun Anggaran 2022, yang merupakan DAK (Reguler). Sementara untuk jangka waktu pengerjaan proyek tersebut selama 150 hari kalender.

Berdasarkan pantauan dilokasi pengerjaan rehabilitas ruas jalan penghubung tersebut, nampak jelas seorang operator pekerja yang sedang melakukan perataan jalan dengan mengunakan beberapa unit alat berat.

Sementara ditempat terpisah kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) Kabupaten Tulang Bawang, Dicky Soerachman mengungkapkan pembangunan dan pekerjaan rehabilitas ruas jalan penghubung antar desa Bujung Tenuk menuju Rengas Cendung tersebut termasuk dalam salah satu agenda prioritas Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang.

Hal tersebut ditambahkanya, dikarenakan ruas jalan yang menghubungkan dua desa itu adalah merupakan jalur perekonomian warga sekitar dari beberapa desa yang ada di Menggala Tulang Bawang. Para petani dan para pedagang terutama banyak sekali yang melintasi ruas jalan jalur alternatif tersebut untuk mempercepat waktu dan mempermudah warga sekitar khususnya para petani mengangkut hasil panen mereka.

Selain merupakan jalur perekonomian jalan tersebut merupkan jalan atau jalur alternatif dari berbagai desa bahkan daerah menuju komplek perkantoran Pemkab Tulang Bawang, dan juga merupkan jalur alternatif menuju Kabupaten Tulang Bawang Barat “Tambahnya menjelaskan.

Dirinya Dicky Soerachman, Kepala Bapeda Kabupaten Tulang Bawang berharap kepada semua pihak khususnya para pengguna ruas jalan penghubung tersebut agar dapat memanfaatkanya dengan sebaik- baiknya sehingga dapat bermanfaat dan membawa dampak positif untuk kesejahtraan warga Kabupaten Tulang Bawang khususnya dan warga sekitr lainya pada umumnya.(Red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki perihoki robot dewa hack robot biru hack lapak cheat iblis merah hack jackpot besar mahjong ways perihoki
jago78