Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesujiRagam

Kadisdik Mesuji Apreasiasi SMPN 19, ” Sulap Ruang Perpustakaan Menjadi Taman Rekreasi Baca”,

Redaksi Daerah

MESUJI,(Suarapedia.Id)  -Upaya meningkatkan minat baca dan literasi siswa, SMPN 19 Kabupaten Mesuji sulap ruang perpustakaan menjadi taman rekreasi baca yang nyaman.

Dijelaskan oleh Kepala SMPN 19 Kabupaten Mesuji, Suratno pihaknya melakukan pembenahan terhadap perpustakaan tersebut berdasarkan arahan dari Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mesuji yang fokus terhadap peningkatan minat baca di Mesuji.

“Kita memilih langkah untuk membenahi ruang Perpustakaan menjadi tempat yang layak dan nyaman untuk kegiatan siswa membaca dan berekreasi literasi, kita sediakan Bean Bag pengganti kursi untuk tempat duduk yang nyaman siswa ketika membaca, kita sediakan proyektor dan rak buku yang kita tata dengan rapi,” jelas Suratno (25/08/2022).

Suratno menambah, peningkatan kunjungan siswa pada ruang perpustakaan telah terasa, setiap hari kunjungan siswa selalu ramai untuk kegiatan membaca dan membuat tugas sekolah.

“Sangat terasa sekali dampaknya, dengan inovasi ini ternyata efektif untuk meningkatkan kunjungan siswa ke ruang perpustakaan,” imbuhnya.

terpisah, Kadis Dikbud Kabupaten Mesuji, Andi S. Nugraha mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh SMPN 19 Mesuji tersebut, ia menilai hal serupa dapat diikuti juga oleh sekolah lainnya.

“Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh SMPN 19 Mesuji, ini merupakan langkah yang positif sesuai tujuan untuk meningkatkan literasi, harapan kita hal serupa juga dapat diikuti oleh sekolah lainnya,” ucap Andi.(Dmr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki perihoki robot dewa hack robot biru hack lapak cheat iblis merah hack jackpot besar mahjong ways perihoki
jago78