Berita DaerahTNI POLRIWaykanan

Belasan Ribu PKL di Way Kanan Terima BTPKLWN

Way Kanan (Suarapedia.id) — Sebanyak 15 ribu Pedagang Kaki Lima di Kabupaten Way Kanan, akan menerima dana bantuan dari pemerintah pusat, masing-masing sebesar Rp600 ribu. Bantuan itu akan disalurkan melalui Kodim 0427/Waykanan dalam program Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN).

Komandan Kodim (Dandim) 0427/Waykanan, Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama mengatakan bahwa program BTPKLWN merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat untuk meringankan beban akibat terdampak Pandemi Covid-19.

“Untuk Kabupaten Way Kanan terdapat 15ribu penerima dana manfaat BTPKLWN dengan seribu penerima per Kecamatan,” kata Letkol Inf. Anak Agung Gede Rama dalam kegiatan penyaluran dana manfaat BTPKLWN 2022 di Makodim 0472/Waykanan, Selasa (12/04/2022).

Dandim mengungkapkan, bantuan program itu akan dibagikan secara bertahap. Penyaluran dilakukan di Koramil masing-masing kecamatan. Serta, tahap pendataan dan validasi sudah dilakukan petugas Babinsa di tiap Koramil.

“Masyarakat penerima dana bantuan, dapat mempergunakan dengan baik dan bijak,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengatakan bahwa masyarakat Kabupaten Way Kanan harus bersyukur dengan adanya program BTPKLWN ini. Sebab bantuan itu sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah.

‚ÄúDana yang diterima ini, diharapkan dapat dimanfaatkan secara produktif,” kata Bupati.

Selain itu, Bupati mengimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi baik dosis I, dosis II dan dosis III (booster). Mengingat, hal itu merupakan upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19 yang masih belum usai.

“Meski dalam beberapa waktu terakhir tidak terjadi kasus terkonfimasi,” ujar Bupati Adipati. (MOES)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button