Berita DaerahTNI POLRIWaykanan

Dandim Ajak ASN dan Warga Way Kanan Gabung Komcad

Way Kanan (Suarapedia.id) — Komandan Kodim (Dandim) 0427/Way Kanan, Letkol Inf Anak Agung Gede Rama, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat untuk bergabung mengikuti program bela negara, melalui perekrutan Komponen Cadangan (Komcad).

Dia mengatakan kalangan ASN diimbau untuk mengikuti program yang telah dibuka pemerintah pusat melalui Kementerian Pertahanan (Kemhan) itu. Sebab, Hal itu sesuai dengan UU Nomor 23/2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional Untuk Pertahanan Negara.

“Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan militer, untuk ASN maupun sipil dikembalikan ke tugas atau profesi masing-masing,” kata Letkol Inf Anak Agung Gede Rama saat mensosialisasikan program Komcad kepada ASN serta membahas pembentukan Kampung Pancasila, di ruang rapat utama Pemkab Way Kanan, Senin, (18/04/2022).

Dandim mengatakan, target perekrutan Komponen Cadangan di Way Kanan atau yang berada wilayah Kodam II/Sriwijaya yaitu sebanyak 500 orang di usia 18 sampai 35 tahun hingga batas aktif di usia 48 tahun.

“Namun tetap akan ada seleksi di tingkat Korem, mereka yang lulus seleksi mengikuti pendidikan militer di Rindam II/Sriwijaya selama tiga bulan,” jelas Dandim.

Dandim mengatakan kepada masyarakat dan ASN agar mengikuti program tersebut, sebagai wujud cinta tanah air dan NKRI. Dengan mendaftar melalui laman https//komcad.kemhan.go.id.

“Atau datang ke Kodim 0427/Way Kanan dan Koramil terdekat. Pendaftaran sudah dilaksanakan sejak 1 Maret hingga 8 Mei 2022. Untuk latihan dasar kemiliteran, hingga pengangkatan, penyumpahan, dilaksanakan pada 30 Mei-27 Agustus 2022,” jelas dia.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Way Kanan, Saipul mengimbau kepada seluruh jajaran pemerintah daerah baik PNS mapun PTHLS yang masuk dalam kriteria usia untuk dapat mengikuti pendaftaran tersebut.

“Selain itu juga diintruksikan kepada SKPD terkait untuk mendukung program pembentukan Kampung Pancasila,” terang Sekkab. (MOES)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki