Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniMesujiRagam

Di Sambut Hangat Warga Sungai Cambai, Kunker Sulpakar Fokuskan Kesejateraan Masyarakat,Penanganan Stunting dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – PJ bupati Mesuji Drs.Sulpakar,M.M Melaksanakan Kunjungan Kerja Di Desa Sungai Cambai  Kecamatan Mesuji Timur Pada 31/5/23,

Pada Kunjungan Kerja itu, Sulpakar Bersama Rombongan Di sambut Hangat Ratusan Warga Setempat,Pemerintahan Desa dan Kecamatan,serta Siswa Siswi tingkat TK,SD,SMP dan SMA di Kecamatan Mesuji Timur.

Mengawali sambutannya, Sulpakar Mucapkan terimakasih
atas kehadiran dan kehangatan yang diberikan Masyarakat di Desa Sungai Cambai terkait dengan kunjungan ini., Saya sangat senang dan merasa terhormat dapat bersilaturahmi dengan saudara-saudara semua warga Desa sungai Cambai Khususnya.

Adapun Tujuan Kunker ini adalah agar Bersama Sama menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan potensi masyarakat, baik itu di bidang pendidikan, ekonomi, infrastruktur, maupun dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat. Jelasnya.

Foto Bersama Warga Desa Sungai Cambai

Namun, Lanjutnya lagi, Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan kerja sama yang erat antara pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan seluruh warga masyarakat. Setiap individu memiliki peran penting dalam memajukan desa kita. Mari kita saling mendukung, bekerja sama, dan berbagi ide-ide yang konstruktif demi kebaikan bersama.

“Maju adalah sebuah perjalanan yang tak pernah berhenti, dan untuk mewujudkannya, diperlukan peran serta aktif dari seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, saya ingin mengajak seluruh masyarakat Desa Sungai Cambai untuk :

– Meningkatkan Kualitas Pendidikan sebab Pendidikan adalah kunci keberhasilan dan kemajuan suatu daerah. Mari kita prioritaskan pendidikan dengan mendukung program-program pendidikan yang ada di desa kita. Berikan perhatian dan dukungan kepada anak-anak kita dalam mengejar pendidikan yang berkualitas. Saling bahu-membahu dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendorong inovasi di bidang pendidikan.

– Meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi karena Pengembangan ekonomi merupakan pilar penting dalam memajukan Desa Sungai Cambai. Mari kita dorong kewirausahaan dan pengembangan potensi ekonomi lokal. Dukung produksi dan promosikan produk-produk unggulan desa kita. Berdayakan kelompok-kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan memberikan pelatihan, pendampingan, serta akses terhadap permodalan dan pasar yang lebih luas.

Sambutan Drs.Sulpakar

– Peduli Lingkungan dan Keberlanjutan sebab kemajuan tanpa diiringi dengan lingkungan yang baik tidak akan membuat kemajuan tersebut dapat berkelanjutan. Oleh karenanya, Mari kita tingkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kelestarian alam di Desa Sungai Cambai. Lakukan pengelolaan sampah yang baik, promosikan dan lakukan upaya pelestarian alam, Jadikan Desa Sungai Cambai sebagai contoh dalam penerapan praktik ramah lingkungan.

– Membangun Kemitraan yang Kuat, hal ini karena Keberhasilan pembangunan Desa Sungai Cambai tidak dapat terwujud tanpa adanya sinergi dan kerjasama yang baik antara pemerintah desa, masyarakat, dan stakeholder lainnya. Mari kita jalin kemitraan yang kuat dan berdayakan lembaga-lembaga kemasyarakatan, seperti karang taruna, kelompok pemuda, organisasi perempuan, dan lembaga adat. Dengan bekerja bersama, kita dapat mengatasi tantangan dan mewujudkan impian bersama serta Peningkatan Partisipasi Masyarakat, hal ini penting karena Seluruh masyarakat Desa Sungai Cambai memiliki peran dalam proses pembangunan. Mari kita tingkatkan partisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan desa, seperti musyawarah desa, gotong royong, dan kegiatan sosial lainnya. Berikan masukan, ide, dan kritik yang konstruktif untuk memperbaiki kekurangan dan memperkuat kelebihan desa kita.

Momen Sulapakar Foto Bersama Camat Mesuji Timur

Pada kesempatan itu juga,Sulpakar Membahas tentang perjalanan menuju kemajuan, pasti akan ada berbagai tantangan dan hambatan yang dihadapi. Namun, dengan semangat gotong royong, kebersamaan, dan keteguhan, kita mampu mengatasi segala rintangan. Kita harus siap beradaptasi dengan perubahan, menerima inovasi, dan bersedia belajar dari pengalaman untuk terus berkembang.

Saya juga ingin mengingatkan pentingnya menjaga harmoni sosial dan toleransi di dalam masyarakat kita Desa Sungai Cambai adalah tempat yang multikultural, dengan beragam suku, agama, dan budaya. Mari kita jaga kebhinekaan ini sebagai kekayaan yang harus dihargai dan dijaga Bersama karena hal yang juga harus menjadi perhatian kita Semua terutama persoalan penyalahgunaan narkoba Kita harus mampu melakukan Pencegahan dan pemberantasan Narkoba, dan hal ini memerlukan peran serta aktif dari seluruh lapisan masyarakat baik diri sendiri, keluarga, sekolah serta pihak yang berwenang. karena Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba bukanlah tugas yang bisa dilakukan oleh satu pihak saja, melainkan merupakan tanggung jawab bersama. Mari kita berkomitmen untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat dari bahaya narkoba. Dengan bersatu dan bertindak secara kolektif, kita dapat menciptakan Desa Sungai Cambai yang bebas dari penyalahgunaan narkoba dan menjadi tempat yang aman, sehat, dan sejahtera bagi semua.

Selain hal yang telah dibahas sebelumnya, hal yang juga menjadi perhatian Pemerintah berikutnya adalah mengenai Stunting dan Kesehatan Ibu dan anak, kabupaten Mesuji sendiri berada pada kondisi yang kurang baik, karenanya Pemerintah akan berupaya mempercepat penurunan angka stunting dengan beberapa kegiatan, seperti penyuluhan tribina keluarga berencana, agar Masyarakat mendapatkan wawasan terkait pembinaan keluarga khususnya pada balita sehingga mendapatkan pemahaman tentang pola asuh balita, perkembangan fisik dan tumbuh kembang balita termasuk perkembangan motoriknya.

Di ahir sambutanya, Sulapakar juga Membahas Persoalankesehatan ibu dan anak, hal ini sebenarnya masih saling terkait dengan permasalahan stunting, karena kesehatan ibu dan anak merupakan hal yang penting dan sangat berpengaruh pada kesejahteraan keluarga dan generasi mendatang, kesehatan ibu yang baik akan membantu proses kehamilan dan melahirkan yang sehat, serta memastikan pertumbuhan yang baik bagi bayi dan anak-anak, begitu juga kesehatan anak yang baik akan memastikan tumbuh kembang yang optimal dalam menghasilkan generasi yang sehat dan cemerlang. Oleh karena itu, penting untuk memberikan perhatian dan dukungan terhadap kesehatan ibu dan anak agar generasi mendatang bisa hidup sehat dan bahagia.Harapnya

Turut Hadir Pada Kujungan Kerja itu Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Bapak Syamsudin, S.Sos. ,Staf ahli, Para Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, serta KepalanPerangkat Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Mesuji, Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji, Ibu Pori Karlia Sulpakar, S.Pd. ,Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Mesuji, Ibu Chosiatun Syamsudin, Camat Mesuji Timur, Bapak Belly Oscar, S.H.,M.H. Kepala Desa Sungai Cambai Ibadah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki