Berita DaerahBerita TerkiniKabar LampungRagamTulang Bawang Barat

DISDIKBUD Tubaba Himbau Seluruh Sekolah Untuk Tunda Kegiatan Study Tour Luar Daerah

Tulang Bawang Barat-(suarapedia.id)-  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menghimbau bagi seluruh Kepala sekolah agar menunda kegiatan Study Tour di luar daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Hikmah Wati kepada Rumah berita Rmollampung di Ruang kerjanya. Senin (20/05/2024).

“Maraknya isu dan berita kecelakaan kegiatan study tour yang terjadi di depok menjadi viral membuat kita juga merasakan kesedihan yang dirasakan orang tua murid, maka dari itu Disdikbud Kabupaten Tubaba meminta kepada semua kepala sekolah paud, SD, hingga SMP menghimbau agar rekreasi di luar daerah agar supaya ditunda,” Ucapnya.

Menurut Hikmah, himbauan sudah kita beritahukan kepada seluruh kepala sekolah agar menunda semua kegiatan rekreasi di luar daerah untuk sementara hingga menunggu keputusan Disdikbud pusat dan provinsi.

“Untuk perpisahan sendiri tidak hanya keluar daerah bisa di dalam kabupaten dan juga bisa di lingkungan sekolah dengan melakukan hal-hal yang positif,” Terangnya.

Ia menegaskan kepada seluruh sekolah di Tubaba agar supaya Himbau yang diberikan dapat pahami. “kita (Disdikbud) berharap agar himbauan yang bersifat sementara ini dapat ditaati dan dipatuhi seluruh Kepala sekolah,” Pungkasnya.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button