Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniRagam

FEB UMPRI Gelar Seminar Hikmah Advokasi

Redaksi Daerah

Pringsewu,(suarapedia.id) – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammadiyah Pringsewu (FEB UMPRI) Gelar seminar Hikmah dan Advokasi, Minggu (19/06/2022)

Seminar tersebut di ikuti oleh 102 orang mahasiswa, yang bertempat di aula Universitas Muhammadiyah Pringsewu, dengan tema “Sehatkan Demokrasi Di Indonesia”

Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Pringsewu Sofyan Akbar Budiman, Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Pringsewu Fajar Pahlevi dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pringsewu Rohmansyah.

Komisi pemilihan umum (KPU) Pringsewu, Sofyan Akbar Budiman mengatakan,dalam seminar tersebut mahasiswa merupakan agent of change diharapkan kedepan mahasiswa menjadi pioner untuk perubahan.

” Semoga kedepannya mahasiswa bisa berpatisispasi dalam Pemilu 2024, dan mahasiswa bisa berpartisipasi dalam penyelenggara bisa di tingkat Desa atau Kecamatan.” Kata Sofyan Akbar Budiman

Sementara itu, anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWSLU) Pringsewu Fajar Pahlevi menyampaikan terkait demokarasi yang ada di indonesia, makna pengertian demokrasi dan serta landasan dasar di undang-undang.

“Jika ditemukan money politik oleh mahasiswa atau masyrakat umum bisa melapor ke Bawaslu, atau Panwascam jika sudah terbentuk Panwascam. Sehingga kami bisa menindak lanjutinya.” kata Fajar Fahlewi menanggapi pertanyaan mahasiswa terkait money politik menjelang 2024

Anggota DPRD Pringsewu dari Fraksi Nasdem Rohmansyah mengapresiasi kegiatan tersebut .Ia mengatakan, kegiatan IMM positif sehingga mahasiswa bisa lebih paham seutuhnya masalah demokrasi.

” Bagaimana proses pemilu, tanggung jawab pelaksana pemilu, dan mengetahui hasil dari pesta demokrasi khsusnya di Kabupaten Pringsewu.” ucapnya. (Bambang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button