Berita DaerahBerita Media GlobalBerita Terkini

Fokuskan Atensi Gubernur lampung Untuk Pengembangan Ikan Jelabat, H Saply TH Sambangi BBAT Provinsi Jambi

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Menunjukkan keseriusan dalam mengembangkan budidaya ikan air tawar khususnya ikan jelawat (jelabat) untuk kedua kalinya Pemerintah Kabupaten Mesuji mengirim masyarakat pembudidaya ikan untuk berguru ke BBAT Jambi yang berada di Sungai gelam Provinsi Jambi.

Bupati Mesuji H Saply TH menyatakan bahwa pengembangan ikan jelawat di Mesuji adalah atensi khusus Gubernur Lampung terkait menghidupkan kembali keberadaan ikan air tawar yang keberadaannya semakin langka. Selain Jelawat, ikan yang juga akan dikembangkan adalah Gabus, Baung dan Belida.

Untuk dikabupaten Mesuji ada 4 jenis ikan air tawar yang akan dikembangkan yakni Ikan Jelawat,Ikan Gabus(Haruan), ikan baung serta ikan Belida, Namun untuk pengembangan ikan Jelawat di Mesuji merupakan atensi khusus dari Gubernur Lampung, Ungkap Bupati Mesuji H Saply TH.

” Ini keseriusan Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam mengembangkan budidaya ikan air tawar setidaknya sudah yang kedua kalinya mengirimkan masyarakat pembuatan untuk belajar kembangkan Ikan Jelawat,

Selain kembangkan ikan air tawar yang tergolong hampir punah diperairan Sungai Mesuji, diharapkan dengan melakukan pelatihan dan bimbingan masyarakat untuk belajar dalam berbudidaya ikan air tawar kedepan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat melalui dunia perikanan.Tutup Bupati Mesuji.(Dmr/Rls)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button