AdvetorialBerita DaerahBerita TerkiniKabar LampungRagamTanggamus

HUT Tanggamus Ke-26, Jadikan Momentum Evaluasi dan Introspeksi demi Mewujudkan Tanggamus Keren

ADVETORIAL

TANGGAMUS,(Suarapedia.Id)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar upacara peringatan HUT Tanggamus ke-26, upacara yang di pusatkan di Lapangan Merdeka Kecamatan Kotaagung Pusat dihadiri oleh Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi’i, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten Tanggamus, Ketua dan Pengurus APDESI Kabupaten Tanggamus;, Veteran, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Insan Pers dan Unsur Ormas SeKabupaten Tanggamus. (21/03/2023)

HUT TANGGAMUS KE 26

Bertindak sebagai pembina upacara, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyampaikan, Berkat rahmat Allah SWT, Kabupaten Tanggamus telah berdiri selama 26 tahun, berdasarkan Undang-Undang Nomor 02 Tahun 1997 tentang Pembentukan Kabupaten Daerah Tingkat II Tulang Bawang dan Kabupaten Daerah Tingkat II Tanggamus, yang pada tanggal 21 Maret ini ditetapkan sebagai tanggal lahirnya Kabupaten Tanggamus dan kita peringati setiap tahunnya.

Semoga peringatan hari bersejarah ini menjadi momentum Evaluasi dan Instropeksi terhadap apa yang telah kita sumbangkan untuk Kabupaten Tanggamus. Khususnya dalam mendorong terciptanya Kabupaten Tanggamus yang Tangguh, Agamis, Mandiri, Unggul dan Sejahtera. Peserta Upacara yang Saya Cintai dan Saya Banggakan, dihari paling bahagia bagi Kabupaten tercinta, saya mengucapkan selamat ulang tahun Ke-26 Kabupaten Tanggamus,” kata Dewi.

Bupati Tanggamus

Dilanjut Dewi, Kabupaten yang kerap dijuluki Tangga Menuju Sukses, Tangga Menuju Surga, memiliki kurang lebih 640 ribu warga masyarakat, dari ujung Kecamatan Pugung sampai ujung Kecamatan Pematang Sawa. Dari ujung Kecamatan Ulu Belu sampai ujung Kelumbayan, Kabupaten dengan 20 Kecamatan dan 302 Pekon/Kelurahan.

“Sebagai masyarakat Tanggamus kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Tanggamus sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini. Tentunya dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih gemilang. Begitu juga sebagai generasi penerus, mari kita jadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah, lalu dari sejarah kehidupan,” terang Dewi.

Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Dalam Pemerintahan dan pembangunan Tanggamus selama ini, lanjutnya, bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya. “Kepada pendahulu dan para pendiri Kabupaten Tanggamus, dengan hormat kami menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas jasa dan pengabdian terbaik kepada Kabupaten Tanggamus yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan.Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamusmenjadikan tema Peringatan HUT ini, yaitu “Tanggamus Keren”. Ucap Dewi.

Disamping itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus masih terus berupaya memberikan yang terbaik bagi Kabupaten dan warga masyarakatnya. Sebagai contoh dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, telah berusaha melakukan perubahan sungguh-sunggguh untuk membangun pemerintahan yang baik, “serta memberikan pelayanan publik yang sebaik-baiknya,dengan membudayakan pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul), memenuhi rasa keadilan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan,dan mendahulukan kepentingan rakyat,”tutup Dewi.

Seusai pelaksanaan upacara HUT Tanggamus di Lapangan Merdeka, rombongan melanjutkan perjalan menuju taman makam pahlawan (TMP) bahagia Kagungan Kecamatan Kotaagung Timu. Serta melakukan doa bersama di rumah dinas Bupati.(ADV)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button