Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungKaurPringsewuRagam

Jumat Curhat Di Mataram, Kapolres Pringsewu Terima Keluhan Warga Soal Remaja Suka Nongkrong di Jembatan

Laporan : Bambang

Pringsewu Lapung,(Suarapedia.Id)- Masyarakat Pekon Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu mengeluhkan adanya sekelompok remaja yang sering nongkrong di jembatan sungai Way Sekampung hingga larut malam yang membuat resah masyarakat yang melintas.

Ha itu disampaikan salah satu warga kepada aparat kepolisian Polres Pringsewu saat menggelar program Jumat curhat di balai Pekon Mataram pada Jumat (5/5/2023)

“Kami harap pihak Kepolisian bisa menindaklanjuti adanya sekelompok remaja yang sering nongkrong di jembatan Sungai Way Sekampung yang menghubungkan Pekon Mataram dengan Pekon Panggungrejo tersebut,” ujar salah satu warga Pekon Mataram bernama Sariyo kepada Kapolres Pringsewu dan jajarannya.

Sariyo yang juga menjabat kepala dusun margoyoso Mataram tersebut menyampaikan, jika selain nongkrong hingga larut malam, para remaja tersebut juga sering meminum minuman keras sehingga meresahkan warga yang melintas.

“Aktivitas remaja tersebut tentu meresahkan kami terutama.waega yang melintas, oleh karena itu mohon ditindaklanjuti,” ungkapnya

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya menegaskan akan menindaklanjuti informasi tersebut. Bahkan ia langsung memerintahkan Kasat Samapta dan Kapolsek Gadingrejo yang turut hadir dalam kegiatan tersebut untuk segera menanganinya.

“Masukan bapak dan ibu kami terima dan nanti akan langsung kami tindaklanjuti,” ujarnya.

Orang nomor satu di Polres Pringsewu ini juga menyampaikan apabila ada informasi terkait Kamtibmas untuk segera disampaikan kepada pihak kepolisian. Informasi tersebut bisa disampaikan melalui petugas bhabinkamtibmas, Kapolsek, Kapolres atau datang langsung ke kantor kepolisian terdekat.

“Karena setiap informasi yang masuk tentunya akan segera ditindaklanjuti. Hal itu untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di Pringsewu,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Kami aparat kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga kamtibmas, oleh karena itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat lingkungannya masing-masing.” Tandasnya.

Untuk diketahui dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus menyerap keluhan dan aspirasi masyarakat, polres Pringsewu menggelar Program Jumat Curhat di Balai Pekon Mataram, Gadinhrejo, Pringsewu.

Kegiatan Jumat curhat tersebut, di hadiri langsung Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Kabag Ops Kompol Kisron, kasat Reskrim Iptu Feabo, Kasat Lantas AKP Khoirul Bahri, kasat Samapta AKP Safri Lubis dan Kapolsek Gadingrejo AKP Nurul Haq.

Acara itu juga dihadiri Kepala Pekon Mataram Rohmat, Aparatur Pekon dan puluhan Masyarakat Pekon Mataram. (Bambang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button