Uncategorized

Karang Taruna Mesuji Terima Aditya Karya Mahatva Yoda

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Pengurus Karang Taruna Nasional melaksanakan acara Bulan Bakti Karang Taruna tahun 2022 dipusat kan di Uluan Nughik kabupate  Tulang Bawang Barat Lampung. Rabu (28/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Anugrah Tertinggi Dari Pemerintah Provinsi Lampung Berupa Setya Lencana Adithiya Karya Mahatva Yoda kategori Umum Di Berikan Kepada Kepala Desa (Kades) Sungai Badak, Ketua Karang Taruna dan Dinas Sosial Pemkab Mesuji atas pemberdayaan karang taruna baik Tingkat kecamatan desa dan Kabupaten Mesuji.

Selain Gubernur Lampung, Arinal Junaidi dan Ketua Karang Taruna Provinsi, tampak hadir Sekjen Karang Taruna Nasional. Kepala Dinas Sosial Prasetyo, Kabid Dayasos, Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos, Kades Sungai Badak Anita Yana dan Ketua Karang Taruna Kabupaten.

Terpisah, Ketua Karang Taruna Kabupaten Mesuji, Parosil mengatakan penghargaan hasil kerja sama semua pihak ini diberikan langsung oleh Gubernur Lampung ke seluruh karang taruna dan pemuda Desa Sungai Badak.

Kelembagaan ini merupakan mitra potensial dan strategis bagi pemerintah daerah guna membangun kesejahteraan sosial karena peran dan ide kreatif seluruh pengurus Karang Taruna di Mesuji sangat dibutuhkan.

Untuk itu Pihaknya berharap, kedepan pemuda di Desa Sungai Badak dapat meningkatkan perannya karena karang taruna merupakan bagian dari pemuda.

“Karang taruna sangat berperan sebagai aset negara dengan koneksi antar pemuda dalam pembangunan daerah dengan pemikiran dan inovasi yang baik dalam membantu pemerintah menekan permasalahan sosial lewat kegiatan-kegiatan karang taruna,” ucapnya.

Selain itu, melalui karang taruna juga bisa saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. “Pemuda sebagai agen perubahan sehingga di era digitalisasi informasi dibutuhkan pemuda yang tidak hanya pandai namun dituntut pemuda yang memiliki ide kreatifnya,” Pungkasnya (##)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button