Berita DaerahWaykanan

Kasus Covid-19 Meningkat, PTM Di Way Kanan Mulai Senin Ditutup

Way Kanan (Suarapedia.id) — Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pada semua jenjang pendidikan di Kabupaten Way Kanan akan dihentikan mulai Senin (7/2). Hal itu dikarenakan adanya penambahan puluhan kasus terkonfirmasi positif covid-19.

“Semua sekolah dari jenjang TK hingga SMA mulai senin besok kita tutup. Karena sudah banyak juga saudara dan anak-anak kita yang terpapar virus covid-19,” kata Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, Sabtu, (05/02/2022).

Dengan adanya penambahan kasus covid-19, Bupati mengimbau kepada Camat serta Kepala Kampung se-Kabupaten Way Kanan untuk mengambil langkah antisipatif agar paparan virus tidak lebih meluas.

“Kejar Vaksinasi yaitu vaksin kedua maupun ketiga (booster). Supaya mengurangi efek dari terpaparnya virus korona. Batasi mobilitas kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengumpulkan orang banyak, apalagi untuk hal yang tidak penting,” ujar Adipati.

Lebih lanjut, Bupati memerintahkan gugus tugas tiap kecamatan dan kampung untuk mengawasi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri. “Pastikan obat obatan terpenuhi. Kordinasi dengan puskes juga Pemda Way Kanan,” katanya.

Disisi lain, (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Way Kanan, Saipul membenarkan bahwa adanya penambahan puluhan kasus baru terkonfirmasi covid-19 berdasarkan dari hasil swab antigen maupun swab PCR (polymerase chain reaction).

“Berdasarkan hasil tes swab antigen terdapat temuan 38 kasus positif. Sampai saat ini berdasarkan hasil swab PCR sebanyak 13 kasus terkonfirmasi. Mereka menjalani isoman (isolasi mandiri),” ungkap dia.

Dia mengimbau dan mengajak seluruh warga Way Kanan untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan 5M. “Dengan kerja sama yang baik, insya allah penyebaran virus covid-19 ini dapat kita tangani dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. (MOES)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button