Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniTulang Bawang

Masyarakat Kecewa,” Pelaksanaan Program Kotaku”,.Desa Tunggal Warga Terkesan Tebang Pilih

Redaksi Daerah

Tulangbawang,(Suarapedia.Id) – Masyarakat RT 04 RK 03 Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung Kabupaten Tulangbawang meminta agar program Kotaku dalam bentuk peningkatan ruas jalan sepanjang 500 meter dari onderlagh menjadi jalan lapen.

Beredar kabar, program itu gagal dilaksanakan dilokasi tersebut dan informasinya akan dipindahkan ke titik lokasi lain. Atas dasar itulah, masyarakat meminta kepada pihak terkait agar tidak memindahkan ke lokasi lain.

Sekretaris Kampung Tunggal Warga, Pytrah saat dikonfirmasi membenarkan bahwa program Kotaku di RT 04 RK 03 digagalkan atau tidak dapat direalisasikan.

Alasannya adalah, kata Pytrah, wilayah tersebut tidak memenuhi syarat. Penduduknya belum padat dibandingkan dengan wilayah lainnya.

Terpisah, Muksin, salah satu warga juga mengaku kesal adanya kabar itu. Sebagai warga yang telah menghibahkan tanah Ia merasa sangat kecewa bila program Kotaku dipindahkan ke wilayah lain.

“Untuk apa saya menghibahkan tanah saya untuk badan jalan yang kini dilalui masyarakat sekitar. Saya kecewa bila program Kotaku tidak dilanjutkan di sini,”kata Muhsin.

Bahkan, dirinya akan mengajak masyarakat ke Balai Kampung Tunggal Warga untuk meminta secara langsung agar program Kotaku tidak dipindahkan ke lokasi lain.

‘Saya mewakili masyarakat akan mengajak untuk datang ke kantor Balai Kampung dalam waktu dekat untuk mempertanyakan hal tersebut,”terangnya panjang.

Ketua Rt 04 Kampung Tunggal Warga, Sutikno menerangkan, bahwa dirinya juga pernah ikut dalam pengukuran jalan tersebut.

Untuk diketahui bahwa program Kotaku akan dilaksanakan di Kecamatan Banjar Agung, yakni di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya sepanjang 5 kilo meter, Kampung Tri Tunggal Jaya sepanjang 4,5 kilo meter dan Kampung Tunggal Warga sepanjang 3 kilo meter, dengan anggaran kisaran Rp 13 M bersumber dari dana APBN. (Rilis/Red).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button