Bandar LampungBerita DaerahBerita Media GlobalKabar Lampung

Matangkan Metode Pembangunan Infrastruktur, DPUPR Mesuji Laksanakan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Pengawas Dan Pelaksana

Redaksi Daerah

Bandar Lampung, (Suarapedia.Id) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji melaksanakan Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Pengawas dan Pelaksana di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Selasa (24/5/2022).

Kegiatan dibuka langsung Sekretaris Daerah Mesuji, Syamsudin dan Nara Sumber berasal dari Ikatan Instruktur dan Asesor pelatihan Kontruksi Indonesia dengan Jumlah peserta pelatihan Sebanyak 49 orang.

Sekda Syamsudin mewakili Penjabat (Pj) Bupati Mesuji Sulpakar menyampaikan terimakasih kepada pemateri serta Apresiasinya.

Infrastruktur satu program unggulan mendukung pembangunan ekonomi, kita butuh sumber daya yang berkompeten, ini  modal utama dalam sektor kontruksi disamping teknologi, kapital, material dan modal usaha,” ucapnya.

Selanjutnya Sekda juga menambahkan sektor konstruksi menghadapi isu yang perlu direspon serius yaitu terkait rendahnya kualitas pekerjaan konstruksi ditandai hasil  konstruksi yang cepat rusak serta munculnya kasus kecelakaan konstruksi dan kegagalan bangunan.

“Oleh karena itu peningkatan kapasitas tenaga terampil merupakan suatu keharusan untuk menjamin tidak terjadinya kegagalan bangunan dan konstruksi,” jelasnya

Sebelum membuka acara, Syamsudin menegaskan kepada peserta pelatihan semangat dan serius agar ilmu yang ditransfer Nara sumber dapat diterima dan bermanfaat.

“Dengan memohon ridho Allah SWT dan mengucap Bismillah Pelatihan Tenaga Terampil Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Tahun Anggaran 2022 saya buka,” Tutup Syamsudin.

Sementara Itu, Sekretaris DPUPR Mesuji Menangapi Postif Kegiatan Pelatihan, Ini Adalah Moment Di Mana Kami Dinas PUPR Mesuji dapat Belajar  Banyak Tentang metode pembangunan Di Bidang Kontruksi sehingga kedepan Pemahaman dan Pembelajaran ini dapat Di terapkan di Kabupaten Mesuji..Ungkap sekretaris DPUPR yang akrab Di Sapa Tiyus.(Dmr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button