Berita DaerahHukumKabar LampungTNI POLRIWaykanan

Meminimalisir Kenakalan Remaja, Polisi Masuk Sekolah di Way Kanan

Way Kanan (Suarapedia.id) — Polres Way Kanan menggelar kegiatan police goes to school saat masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMK Negeri 1 Pakuan Ratu Kampung Sukabumi, Kecamatan Pakuan Ratu, Way Kanan.

“Police goes to school di kalangan pelajar bertujuan untuk meminimalisir kenakalan remaja, tindakan kriminal serta etika berlalu lintas yang aman,” kata Kapolsek Pakuan Ratu, Iptu Tosira, Rabu, 20 Juli 2022.

Pihaknya melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh pelajar mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, perkelahian antar pelajar maupun aksi tawuran.

“Serta bijak dalam menggunakan medsos dan tertib berlalu-lintas,” ujar Kapolsek.

Menurut Iptu Tosira, salah satu persoalan yang marak sekali terjadi di kalangan remaja yaitu penyalahgunaan senjata tajam (sajam).

Menurut dia sajam semestinya tidak disalahgunakan untuk kegiatan yang melawan hukum. Seperti mengancam, menodong dan kejahatan lainnya.

“Tentunya ini tidak dibenarkan dan perlu diketahui bahwa dalam hukum sudah jelas dilarang, serta mempunyai sanksi yang cukup berat,” ujar Iptu Tosira.

Lebih lanjut, para pelajar diimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktifitas, guna menghindari penyebaran covid-19. (MOES)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button