Uncategorized

Menjadi Narasumber Kegiatan BGP, Velli : Mendukung Perencanaan IKM

WAYKANAN, (suarapedia.id) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Waykanan sangat mendukung terkait perencanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

Dukungan itu disampaikan langsung oleh Kepala Disdikbud Kabupaten Waykanan Machiavelli Herman Tarmizi, pada saat menjadi narasumber di rapat kordinasi dan perencanaan IKM Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) / Balai Guru Penggerak (BGP) yang diselenggarakan oleh BGP Propinsi Lampung, di Hotel Ballroom Hotel Sheraton Lampung, Minggu (19/2/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Guru Pendidikan Dasar Bapak Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, MA ( Direktorat GTK Kemendikbudristek RI ) dan Kepala BGP Lampung, Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si serta dihadiri juga seluruh kepala BBGP / BGP dari 33 Propinsi.

Pada saat menyampaikan paparannya Velli selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan menjelaskan langkah-langkah dalam mendukung dan mengintervensi Penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka di Kabupaten Way Kanan yang diklasifikasikan melalui kegiatan prioritas dan kegiatan pendukung.

“Capaian Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Kabupaten Way Kanan ada 14 PAUD, 1 SKB, 2 PKBM,  87 SD, dan 18 SMP yang terdiri dari 33 Sekolah Penggerak, 55 Sekolah Mandiri Belajar, 32 Sekolah Mandiri Berubah dan 5 Sekolah Mandiri Berbagi,”paparnya.

Dalam kesempatan Rapat Koordinasi dan Perencanaan Implementasi Kurikulum Merdeka,  Velli berharap untuk segera melaksanakan pelatihan Guru Konseling tingkat Sekolah Dasar sebagai program deteksi dini.

“Segera laksanakan pelatihan guru konseling sebagai bentuk pencegahan tindakan bullying di sekolah dan pembentukan sekolah Restorative Justice bekerjasama dengan Aparat Penegak Hukum di Kabupaten Way Kanan”ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Guru Pendidikan Dasar Kemendikbudristek RI Bapak Dr. Drs. Rachmadi Widdiharto, MA mengapresiasi perhatian Bupati Way Kanan dengan mengikutsertakan 20 Guru Penggerak dalam Kegiatan Assesmen Kepala Sekolah.

Sedangkan Ibu Dra. Suriatanti Supriyadi, M.Si, Kepala BGP Lampung memberikan apresiasi yang  tinggi terhadap pencapaian aktivasi akun pembelajaran tertinggi sehingga Kabupaten Way Kanan ditetapkan sebagai Daerah Fokus Belajar.Id pada Anugerah Kihajar Tahun 2022.

“Semoga prestasi ini memotivasi kita bersama untuk menyukseskan transformasi digital dalam mewujudkan sumberdaya manusia unggul untuk Indonesia maju,”tutupnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button