AdvetorialBerita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungTanggamus

Paripurna Istimewa, sambut HUT Tanggamus ke-26

Advetorial Tanggamus

TANGGAMUS,(Suarapedia.Id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus menggelar rapat Paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT Tanggamus ke-26 tahun 2023.

Bertempat di ruang rapat utama kantor sekretariat DPRD setempat, Dihadiri oleh Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan S.sos, Wakil Ketua I Irwandi Suralaga S.Ag, Wakil Ketua II H. Tedi Kurniawan SE, Wakil Ketua III Kurnain S.Ip beserta jajaran anggota DPRD setempat. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani SE.MM, Wakil Bupati Tanggamus Hi, AM. Syafii, Sekda Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, Forkopimda, OPD, Camat Sekabupaten Tanggamus, Ormas dan insan pers setempat.

Semarak Paripurna ke 26 HUT kabupaten Tanggamus

 

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dalam sambutannya, tanggal 21 Maret 1997, Kabupaten Tanggamus secara resmi berdiri. Usia yang cukup dewasa untuk tinggal landas menuju Kabupaten yang lebih maju dengan masyarakat yang lebih sejahtera. Dengan kerja bersama dan sinergitas yang didukung oleh seluruh komponen dan elemen masyarakat cita cita Kabupaten Tanggamus mewujudkan masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur akan dapat kita wujudkan bersama-sama.

“Seperti kita tahu, selama 3 (tiga) tahun terakhir pandemi Covid-19 melanda kita dan seluruh dunia. Dengan segala keterbatasan akibat dampak Pandemi, kita masih bisa terus bekerja keras memberikan yang terbaik bagi kabupaten dan warga masyarakat kita tercinta. Sebagai contoh dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, kita telah berusaha melakukan perubahan sungguh-sungguh untuk membangun pemerintahan yang baik, serta memberikan pelayanan publik yang sebaik-baiknya, dengan membudayakan pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul), memenuhi rasa keadilan masyarakat, meningkatkan kesejahteraan, dan mendahulukan kepentingan rakyat. Beberapa indikator pembangunan menunjukkan perbaikan yang lebih baik,”kata Bupati

Kemerihan HUT Kabupaten Tanggamus Ke 268

Selama 4tahun berturut-turut Kabupaten Tanggamus berhasil meraih opini WTP dari BPK. Secara total Tanggamus telah meraih 7 kali Raihan WTP dari BPK (Tahun 2015, 2017, 2018, 2019, 2020, 2021 dan 2022). Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung. Ini merupakan raihan Juara Umum untuk 6 kali berturut-turut sejak Tahun 2016 sampai dengan Tahun 2022. Meraih Penghargaan Anugerah Paritrana Award (Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) Tingkat Provinsi Lampung, dari BPJS Ketenagakerjaan, meraih Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan, dari Ombudsman RI. Penghargaan sebagai Perpustakaan Kabupaten dan Desa terbaik tingkat nasional dalam program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial 2021 dan 2022 dari Kantor Perpustakaan Nasional RI.

 

“Meraih Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022 sebagai 10 besar Kabupaten Terbaik Tingkat Nasional, dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas RI. Meraih Penghargaan SAKIP dan Reformasi Birokrasi Award 2022 atas Pencapaian Evaluasi SAKIP dan Reformasi Brokrasi, dari Kemenpan-RB RI. Penghargaan atas Dukungan Program Vaksinasi dari Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung. Meraih Penghargaan Perempuan Inspiratif-Inisiator Saber Pekan pada IKWI Award. Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya, dari Menteri PPPA-RI. Meraih Penghargaan Kategori Penggerak Koperasi Madya dari Dewan Koperasi Indonesia. Meraih Penghargaan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022 dengan Kategori Kabupaten Terinovatif, dari Kemendagri,”Papar Bupati

Dilanjut dia, keberhasilan dan prestasi ini merupakan buah keberhasilan kerja keras dan kerja nyata dari seluruh komponen warga masyarakat Kabupaten Tanggamus, termasuk rekan-rekan Anggota FORKOPIMDA, para Anggota DPRD, ASN, TNI/Polri, Partai Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Pemuda Pemudi dan lain-lain.

Paripurna Istimewa DPRD Tanggamus

“Beberapa hari lalu tanggal 18 Maret 2023, Provinsi Lampung Berulang Tahun ke-59, kami atas Pemerintah Kabupaten Tanggamus, mengucapkan Dirgahayu Provinsi Lampung ke-59, Semoga Provinsi Lampung semakin maju dan berjaya. Sinergi antara Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Tanggamus selalu kita laksanakan dan dukung banyak program-program Pemerintah Provinsi Lampung yang bersentuhan langsung dengan Kabupaten Tanggamus. Telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung di Kabupaten Tanggamus. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung,”ungkapnya.

Masih kata Bupati, dengan situasi yang kondusif dapat menggerakkan dan mengarahkan pembangunan untuk mengolah potensi nyata Daerah, “satu hal yang tak kalah penting adalah tetap terjaganya situasi kondusif, aman tenteram dan damai. Karena dengan situasi yang kondusif itu, maka kita dapat menggerakkan dan mengarahkan pembangunan untuk mengolah potensi nyata daerah ini, memenuhi harapan masyarakat secara langsung baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang,”pungkasnya (ADV)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button