Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesuji

Peduli Korban Banjir, Pemda Mesuji Siap Berikan Bantuan

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id)- Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Mesuji Meminta Kepada kepala Desa di 5 Kecamatan yakni, Kecamatan Mesuji, Kecamatan Mesuji Timur, Kecamatan Rawajitu Utara,Kecamatan Tanjung Raya dan Kecamatan Way Serdang Yang terdampak Banjir Agar Segera Melaporkan Data warganya Yang Mengalami kerusakan dari Dampak Banjir Rob Yang Terjadi Selama Sepekan Terahir.

‘ Kami Himbau Kepala Desa dapat Mendata Warga yang Terdampak Banjir/Banjir Rob,Adapun bantuan Tersebut Di Kategorikan pada Kerusakan Seperti pada rumah serta Perabotan Rumah Tangga,

Data warga Terdampak Banjir Tersebut di Teruskan ke pihak  Kecamatan Selanjutnya dapat Di Laporkan Ke Dinas Sosial  dan BPBD kabupaten Mesuji Agar nantinya Bantuan yang Terima Tepat Sasaran.Jelas Iswantoro Selaku kepala Bidang Lijamsos dinas Sosial Kabupaten Mesuji Kepada Suarapedia.Id pada jum’at 7/1/22.

Ia Melanjutkan’ Setelah Data Di Kumpulkan Kami Menunggu Intruksi Bupati Mesuji  Hi.Saply TH Dan Kepala Dinas Untuk Selanjutnya dapat Menyalurkan Bantuan Korban Banjir Tersebut Kepada  Warga Dengan Tepat Sasaran.

Ketika Di Singgung Apakah Dinas Sosial Telah Menyambangi Wilayah  Yang Mengalami Kebanjiran Iswantoro Menjelaskan’ sejauh ini Dinas  Bersama BPBD  Telah Turun Langsung Ke lapangan Guna Melakukan Pengecekan dan memang Benar Adanya Banjir Di Sejumblah Wilayah di Kabupaten Mesuji, Jelasnya

Ia Melanjutkan’ Beberapa Waktu Lalu, di Kecamatan Mesuji Dinsos Bersama Dinas Terkait Langsung Mendampingi Bupati Mesuji sekaligus Memberikan Bantuan.

Sementara itu di Hubungi Via What Shap Camat Kecamatan Mesuji Taufik Wododo Menjelaskan Tgl 20 Desember yang lalu 5 desa di mesuji atas kebanjiran akibat Rob dan curah hujan tinggi.

‘ Banjir Rob yang Parah Terjadi di Desa Mesuji Atas, Bantuan Telah Di Terima Masyarakat Yang Benar Benar Memerlukan,  bantuan Tersebut Di Berikan Langsung Oleh bupati Mesuji di Dampingu Dinsos dan BPBD, Selanjutnya Dari DPUPR Mesuji juga Telah Mengerahkan Alat Berat Guna Membersihkan Kanal Saluran Air, alhamndullilah saat ini Banjir telah Berangsung Surut.

Untuk desa desa Kecamatan Mesuji bawah Air Masih terlihat Menggenangi Rumah Warga Namun Air itu datang dari Sungai, Artinya Rumah tergenang Air dari Sungai, Ya saat Ini  masih Beberapa Rumah yang Tergenang namun Tidak Parah. Pungkasnya.

Hinga Berita Ini Di Terbitkan penerintah Daerah Melalui  Dinsos dan BPBD Masih Menunggu Data Dari Desa yang Terdampak Banjir Rob.(Dmr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button