Berita DaerahWaykanan

Pemkab Way Kanan Bentuk Tim Peningkatan P3DN

Way Kanan (Suarapedia.id) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan membentuk tim peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) sebagai upaya dalam meningkatkan produktifitas dan kualitas produk-produk lokal para pelaku usaha UMKM.

“Dengan upaya peningkatan kapasitas pengembangan industri dan investasi baru serta pengembangan government dan marketplace sebagai pasar utama,” kata Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Way Kanan, Saipul, usai melakukan Rapat Koordinasi Membahas Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kabupaten Way Kanan, Selasa, (29/03/2022).

Dia mengatakan pembentukan tim peningkatan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI, Joko Widodo mengenai Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia, pada Jumat (25/3). Dimana akan sangat berperan dalam peningkatan ekonomi baik di daerah maupun nasional.

“Pelaku UMKM akan semakin produktif dan juga berdaya saing global, semakin kompetitif, sehingga produk yang kita miliki tidak hanya dinikmati masyarakat lokal, tapi dapat menjangkau daerah lainnya,” kata dia.

Lebih lanjut, Saipul menjelaskan bahwa pemerintah daerah telah menggelar Pelatihan Vokasional Desain Label dan Kemasan Produk Bagi UMKM pada Senin (28/3). Kegiatan itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan produktivitas SDM pelaku UMKM.

“Akan sangat berdampak positif untuk para pelaku usaha UMKM dan memberikan pemahaman secara menyeluruh terkait teori maupun implementasinya,”ujar dia. (MOES)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button