Berita DaerahWaykanan

Peringati HBDI ke-114, IDI Way Kanan Gelar Sunatan Massal

Way Kanan (Suarapedia.id) — Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Way Kanan menggelar kegiatan sunatan massal dan pemeriksaan ibu hamil. Kegiatan bakti sosial kesehatan itu dilakukan dalam rangka memeringati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke-114.

“60 anak yang disunat di Way Kanan. Kegiatan ini gratis. Ada juga pemeriksaan kesehatan ibu hamil,” kata Ketua IDI Way Kanan, dr. Ronald Gestano Wijaya, SP.b di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainal Abidin Pagar Alam, Selasa (28/6/2022).

Dia menjelaskan peringatan HBDI tahun 2022 ini mengusung tema ‘IDI Reborn-Berbakti Untuk Negeri, Mengabdi Untuk Rakyat’.

“Sebagai bentuk lahirnya dokter Indonesia dengan wajah baru yang mampu berkomunikasi dengan lebih cerdas, efektif, dan inovatif,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan IDI kepada masyarakat.

“Terima kasih saya ucapkan untuk kegiatan yang digelar IDI hari ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat” kata Bupati.

Adipati berharap masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski dampak covid-19 mulai dapat dikendalikan.

“Kita tidak boleh lengah, harus tetap mematuhi prokes, sebab pandemi belum berakhir,” ungkapnya. (MOES) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button