Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniMesuji

Pildes Serentak Di Gelar 1 November 2021, Ini Pesan Bupati Mesuji

Redaktur : Dhamar

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Jelang Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa Serentak yang di Gelar Pada 1 November 2021 Mendatang Membuat Bupati Mesuji H.Saply TH Menghimbau agar dalam pelaksanaan kedaulatan di tingkat desa Di Gelar secara langsung,umum,  Bebas, Rahasia,  Jujur Dan Adil.

“Saya berharap para bakal calon kepala desa dapat mengikuti Pilkades dengan sungguh-sungguh Saya percaya tujuan bapak/ibu nyalon untuk membangun desa Tentunya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” kata H.Saply TH

Seperti Di Ketahui, Untuk Kabupaten Mesuji Pemilihan Kepala Desa Serentak di ikuti 57 desa dan akan Di Gelar Pada 01 November 2021 mendatang , semoga dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib sehingga dapat Menciptakan suasana Konduksif yang menjadi Harapan Kita bersama.Pungkas Bupati Mesuji

Sementara itu dalam Rangka Mendukung Situasi Konduksif Menjelang 3 hari pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di kabupaten Mesuji, Polres Mesuji telah menyiapkan sekitar 400 personel.

Hal itu di Di Katakan Kabag OPS Polres Mesuji, AKP HD. Pandiangan SH., MH,, Menurutnya hal tersebut guna menciptakan situasi kondusif dan aman.

“Nantinya 314 personel akan ditugaskan di 57 desa. Sedangkan 86 personel lainnya akan ditugaskan di 6 desa yang masuk zona rawan kerusuhan,” jelasnya,

Adapun Ke 6 desa yang masuk zona rawan yakni :

1.Desa Mekar jaya kecamatan Tanjung Raya.
2.Desa Kagungan dalam Kecamatan Tanjung Raya
3.Desa Sumber Rejo kecamatan Way Serdang.
4.Desa Tebing Karya Mandiri kecamatan Mestim.
5.Desa Tanjung harapan kecamatan Tanjung Raya.

“data itu berdasarkan hasil dari intelijen kepolisian yang ditugaskan mendata dan mencari informasi tentang desa yang rawan kerusuhan.kata AKP Pandiangan.

Pada Proses Pildes Nanti Lanjutnya Lagi, Pihak kepolisian bertugas sebagai pengamanan, dan keadaan sekitar, bukan terkait permasalahan kepala Desa,” imbuhnya.

“Kita berharap semoga situasi menjelang pemilihan kepala Desa di kabupaten Mesuji bisa tercipta kondusif dan aman.Tutup AKP.HD.Pandiangan.(Dmr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki