AdvetorialBerita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungRagamTulang Bawang

Pj. Bupati Tuba Ngopi Bareng Para Kyai dan FKPP

Redaksi Daerah

Tulangbawang,(Suarapedia.Id) – Penjabat Bupati Tulangbawang Drs Qudrotul Ikhwan MM menghadiri acara ngopi bareng Kyai & Bu Nyai Forum Komunikasi Pondok pesantren, dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi antara Pemkab Tuba dengan Forum Komunikasi Pondok pesantren ( FKPP). Penjabat Bupati Drs Qudrotul Ikhwan MM menghadiri acara silaturahmi yang bertajuk ngopi bareng Kyai & Bu Nyai di Pondok Pesantren ( Ponpes) Hidayatul Mubtadiin, Sido Mukti Gedung Aji Baru, Jumat (14 Juli 2023).

Ngopi Bareng FKPP

Hadir dengan didampingi oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Tuba Herlinawati Qudrotul SH,asisten 1 bid Pemerintahan dan Kesra, plt kadis Sosial, kadis Kominfo, Ka Bappeda, Ka Disdik, Ka Dishub, Kasat Pol PP , Kabag Kesra serta camat Gedung Aji Baru.
Penjabat Bupati Tuba Drs Qudrotul Ikhwan MM mengajak seluruh unsur baik dari Pemkab Tuba, FKPP, Para santri hingga semua majelis yang hadir untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta terus meningkatkan Ukhuwah Islamiyah.

 

Qudrotul Ikhwan menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan secara konsisten karena selain menjadi wadah yang tepat untuk saling mengingatkan kita agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
Momentum ini juga sangat baik digunakan untuk mencari solusi bersama atas beragam problema yang dihadapi dewasa ini.

“Pondok Pesantren, merupakan pondasi yang baik demi mencetak generasi muda yang berguna, berkualitas dan berakhlak mulia sehingga kelak mampu menjadi salah satu elemen yang akan membantu terwujudnya Kabupaten Tuba jadi terkenal dengan sebutan Udang Manisnya seperti harapan dan cita-cita kita bersama,” jelas Pj. Bupati Tuba.

Forym Kyai Pondok Pesantren

“Hal yang tak kalah penting juga bahwa Kegiatan ini merupakan upaya konstruktif dari Pemkab Tuba dan FKPP untuk terus membentuk santri-santri yang turut aktif menumbuhkan jiwa toleransi serta menstimulasi pertumbuhan ekonomi syariah demi mewujudkan masyarakat Kabupaten Tuba yang rukun damai dan sejahtera,” terang Qudrotul Ikhwan.

Dalam kesempatan ini juga Pj. Bupati Tuba dan Ketua Tim Penggerak PKK Herlinawati Qudrotul SH memberikan santunan kepada 10 anak yatim secara simbolis serta menyerahkan bantuan Kitab Suci Al Qur’an, sarung dan mukena.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tuba Herlinawati Qudrotul SH menyampaikan bahwa tim penggerak PKK sangat mendukung kegiatan Ngopi Bareng Kyai & Bu Nyai yang di prakarsai oleh FKPP ini.
Beliau lebih menyoroti terkait konsentrasi pengembangan ekonomi melalui UMKM di Pondok Pesantren sehingga harapannya pondasi ekonomi Ponpes di Kabupaten Udang manis menjadi kuat dan mampu menopang kesuksesan serta perkembangan ekonomi ponpes yang berbasis syariah.

Ngobrol Barwng Tentang Perkembangan Ekonomi Ponpes

“Kami sangat mensupport kegiatan ini dan tentu sorotan kami lebih spesifik yakni terkait perkembangan ekonomi Ponpes Di Kabupaten Tuba yang tercinta ini. Kedepan kami akan terus mendampingi pengembangan ekonomi Ponpes di wilayah kita sehingga pada akhirnya tercipta ekonomi mandiri dan kreatif yang mampu menjadi penopang laju kesuksesan Ponpes di Kabupaten Udang manis ini,” tutupnya.(Adv).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button