Berita DaerahWaykanan

Rial Kalbadi: KNPI Rumah Besar Organisasi Pemuda Way Kanan

WAY KANAN LAMPUNG (SUARAPEDIA.ID) — Ketua DPD KNPI Kabupaten Way Kanan Propinsi Lampung, Rial Kalbadi, KNPI rumah besar organisasi pemuda Way Kanan.

Hal itu diutarakannya, usai dilantik sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Way Kanan masa bhakti 2021-2024 oleh Sudiyanto, Ketua DPW KNPI Propinsi Lampung, di Gedung Serba Guna (GSG) Pusiban kabupaten setempat, Rabu (02/02/2022).

“KNPI merupakan rumah besar organisasi pemuda. Karenanya, dengan dukungan segenap pengurus, saya berharap kedepan KNPI akan menjadi lebih baik lagi dalam membina pemuda yang ada di Waykanan,” ujar Rial Kalbadi, yang beberapa waktu lalu terpilih secara aklamasi penuh dari pengurus tingkat kecamatan dan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) se-Kabupaten Way Kanan.

Sementara itu, dihadapan Pengurus KNPI, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya berharap, kehadiran KNPI, dengan OKP didalamnya, bisa menjadi garda terdepan mencetak Sumber Daya Manusia unggul dan kompetitif, serta menjadi pelopor dalam membumikan Pancasila, merawat ke-Bhinneka-an, serta menangkal bahaya radikalisme dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Way Kanan.

Ia mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada Andi Oktaviadi, Ketua DPD KNPI Way Kanan periode sebelumnya, yang telah banyak berkontribusi pada organisasi ini. Semoga semua yang telah dilakukan menjadi amal ibadah serta menginspirasi dan memotivasi pemuda di kabupaten yang berjuluk Bumi Ramik Ragom tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada Bung
Rial Kalbadi atas dilantiknya sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Way Kanan yang baru. Saya berharap anggota KNPI mampu menyesuaikan dengan perkembangan zaman, pemuda yang kreatif, inovatif, serta kompetitif. Dan lebih penting lagi, dapat bersinergi dengan pemerintah daerah mewujudkan Way Kanan Unggul dan Sejahtera,” pungkas Adipati. (MOES)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button