Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniMesuji

Sambangi Sekolah YPI Al-Falah, Pemkab Mesuji Salurkan Bantuan Serta Ucapkan Bela Sungkawa

Redakai Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Tim BPBD Mesuji melalui Kalak BPBD Mesuji Sunardi Sukau di Dampingi Camat Kecamatan Tanjung Raya Bergerak menuju Lokasi Kebakaran yang menghanguskan gedung sekolah dan peralatan sekolah santriĀ  YPI -Al Falah di desa sinarlaga Kecamatan tanjung Raya senin 18/7/22.

Adapun kedatangan BPBD Mesuji guna memberikan bantuan serta Mengucapkan Bela sungkawa atas musibah yang terjadi, selain itu BPBD Mesuji Juga Melakukan Evakuasi serta menerima Total kerugian untuk selanjutnya melaporkan Ke Pimpinan (PJ Bupati Mesuji).

Di ketahui, Musibah Kebakaran terjadi disekolah YPI Al-falah (TK ,SMP, SMK) dan Kampus ITB Mesuji Desa sinar laga terjadi sekira pukul 10.00 Wib, Senin 18 Juli 2022.

Terkait Kebakaran itu, Rinan Kepala Sekolah menjelaskan ‘ kejadian begitu cepat yang Mana Api menjalar kesemua ruangan kelas yang saling terhubung, Selain itu plafon Sekolah masih menggunakan kayu lapis swhinga Sangat amudah terbakat, dugaan sementara kebakaran ini akibat konsleting listrik yang berawal dari asrama Putri.Jelas Rinan.

Atas kebakaran itu lanjut Rinan lagi, SMK Sinar Laga Mengalami Kerugian yang di tafsir mencapai ratusan juta rupiah, adapun total kerugian itu di hitung darĀ  Tebakarnya ruang kelas, Ruangan BMT, Serta Gudang makanan Stok Pondok,Peralatan sekolah dan lainnya.

‘Syukur Allhamandullilah saat kebakaran terjadi para santri segera Keluar Ruangan sehingga tidak ada korban Jiwa. tandasnya.(Dmr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button