Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniMesuji

Silaturahmi Kepada Seluruh Kepsek SD Dan SMP, Drs.Sulpakar Optimis Dispendik Dan Kepala Sekolah Mampu Meningkatkan Mutu Pendidikan Di Mesuji

Redaksi Daerah

MESUJI LAMPUNG, (Suarapedia.ID) – Setelah sebelumnya (Sesi Ke 1). Penjabat (PJ) Bupati Mesuji Drs. Sulpakar,MM. Menggelar acara silaturahmi dengan kepala sekolah PAUD, Di Seai Ke 2 Pejabat Bupati Mesuji kembali Bersilaturahmi kepada Kepala Sekolah dasar dan kepala sekolah menengah pertama se-kabupaten Mesuji yang berlokasi di SMP N 2 Mesuji Desa Brabasan kecamatan Tanjung raya,Pada Selasa 21 Juni 2022

Nampak Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin S,Sos.,Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan,BEDDI, S.H,M.H,Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Andi S. Nugraha, SH,M.H.,Penjabat Bunda Paud Kabupaten Mesuji, Ibu Pori Karlia Sulpakar,S.Pd.,Ketua Dharmawanita Kabupaten Mesuji, Chosiatun Syamsudin.
Kepala Sekolah Dasar se-Kabupaten Mesuji, Kepala Sekolah Menengah Pertama se-Kabupaten Mesuji.

Mengawali Sambutannya’ Pejabat Bupati Mesuji Drs Sulpakar memberikan apresiasi kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji yang telah menginisiasi silaturahmi antara saya sebagai Penjabat Bupati Mesuji dengan Para Kepala Sekolah SD dan SMP se- Kabupaten Mesuji demi mengakselerasi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Mesuji” saya Sangat Mengapresiasi Kegiatan ini.Ujar Drs.Sulpakar

Ia Melanjutkan, Seperti yang di ketahui, Indeks Pendidikan Kabupaten Mesuji pada Tahun 2021 merupakan yang terendah se-Provinsi Lampung dengan Angka Indeks 0,56 dengan angka Indeks Provinsi Lampung sebesar 0,65. Oleh sebab itu dibutuhkan Upaya Lebih untuk mengejar ketertinggalan tersebut.

Saya yakin ,dengan kemampuan para tenaga pengajar dan tenaga kependidikan yang di miliki, dibawah kepemimpinan para Kepala Sekolah dapat dengan segera melakukan pembenahan yang diperlukan.

Masih di Lajutnya lagi, Sekolah Dasar dan Sekolah menengah Pertama merupakan Jenjang Pendidikan Dasar yang bertujuan untuk memberikan para siswa Landasan Pengetahuan, Sikap dan Keterampilan. Hal ini dibutuhkan pada siswa karena merupakan hal yang paling hakiki dalam kehidupan, seperti sikap Positif dalam menghadapi kehidupan, dasar pengetahuan untuk melatih logika berpikir dan pemrosesan Informasi, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu Keterampilan untuk melatih sisi kreatif dan keahlian siswa sejak dini.

Hal ini diperlukan sebagai bekal untuk siswa dalam melanjutkan jenjang pendidikannya ke tingkat yang lebih lanjut, sebagai dasar-dasar dalam memahami konsep-konsep pengetahuan atau pelajaran yang lebih lanjut, karena apabila para siswa tidak memiliki bekal sebagaimana dimaksud, akan terdapat kesulitan dalam menyesuaikan diri terhadap pemahaman ilmu baru yang akan diperoleh.

Selanjutnya , Drs.Sulpakar  juga mengingatkan kepada para Kepala Sekolah Dasar se- Kabupaten Mesuji untuk dapat meningkatkan kapasitas nya dalam me-manage Sekolah yang dipimpin menjadi lebih baik lagi, tidak hanya kepada Kepala Sekolah peningkatan Kapasitas juga harus di lakukan tenaga-tenaga pengajar sebagai media penghubung antara ilmu dan siswa, agar dapat mentransfer ilmu dan pengetahuan dengan metode-metode yang mudah dipahami.

“Semoga harapan kita melahirkan Generasi Emas Kabupaten Mesuji dapat segera terwujud. Amin”  Tutup Sulpakar.

Di Tempat Yang Sama, Hal Senada Juga di Katakan Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji, Melalui Silaturahmi Ini Pria Yang Akrab Di Sapa Andi itu mengucapkan Trimkasih Kepada Seluru Kepala Sekolah dan Pengawas Yang Telah Datang Memenuhi Undangan Silaturahmi,selajutnya ia mengajak semua pihak  untuk Bersama Sama Memajukan Mutu Pendidikan Di Kabupaten Mesuji Dengan Harapan Kedepan  sekolah Di Mesuji mampu Meluluskan Siswa siswi Terbaik dan Tentunya Penuh Prestasi. Pungkas Andi.S.Nugraha. (Dmr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button