RagamTulang Bawang Barat

Wandi Pengusaha Muda Sukses, Warga Tiyuh Mekar Asri Tubaba Bagikan Ribuan Paket Sembako Gratis

Tulang Bawang Barat-(suarapedia.id)- Menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H/ 2024 M, Wandi pengusaha muda asal kampung Gunung Batin, kecamatan Lampung Tengah (Lamteng) yang sejak lama telah tinggal dan menjadi penduduk/ warga tiyuh (desa) Mekar Asri, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) membagikan ribuan paket sembako secara gratis kepada warga sekitar. Kamis, (07/03/2024)

Pembagian sembako secara gratis kepada ribuan warga tiyuh Mekar Asri itu berupa Gula, minyak goreng, tepung terigu, roti kaleng, sirup, serta beras yang semuanya telah dikemas dalam satu wadah plastik.

Dikatakan Andri Yanto yang merupakan adik kandung Suwandi, seorang pengusaha sukses pada bidang pertanian dan jual beli singkong hasil pertanian itu, bahwa kegiatan berbagai paket sembako secara gratis itu dilakukan pihaknya secara berkelanjutan.

Adapun tujuannya adalah untuk turut membantu meringankan beban warga, khususnya warga di tiyuh Mekar Asri. Mengingat kondisi saat ini ditengah keadaan ekonomi yang tergolong sulit bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Namun dirinya juga menambahkan, pembagian paket sembako secara gratis itu sesuai daftar calon penerima sebanyak 1.080 paket. Akan tetapi pihaknya telah menambah paket tersebut dengan total keseluruhannya sebanyak 1.200 paket.

“Tujuannya agar seluruh masyarakat baik yang tergolong berpenghasilan rendah maupun tinggi dapat memperoleh bantuan paket sembako ini secara gratis”

“Kami berharap agar bantuan ini dapat benar- benar bermanfaat bagi warga Tiyuh Mekar Asri. Mengingat saat ini kita tinggal hitungan hari lagi telah memasuki bulan suci ramadhan”

“Semua kebutuhan pokok naik, kita berbagi sesama untuk kemaslahatan bersama. Kita turut merasakan apa yang tengah dirasakan masyarakat saat ini. Berbagi rizki antar sesama itu harus kita lakukan agar kita dapat hidup saling bergandengan tangan untuk kemajuan daerah dan republik ini ” ucap Andri Yanto.

Sementara itu penerima bantuan sembako secara gratis, Turinah menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pengusaha muda itu. Seorang pengusaha yang darmawan dan baik hati tersebut.

Menurut Turinah saat ini jarang sekali seseorang yang memiliki harta atau kekayaan lebih, untuk saling berbagi kepada sesama seperti Wandi.

“Alhamdulilah semoga bapak Wandi sekeluarga selalu diberikan kesehatan lahir dan batin. Dan dipermudah rizkinya serta segala urusannya, selalu dalam lindungan Allah swt ” kata Turinah.

Hal senada disampikan Ali Fikri warga setempat, yang juga penerima batuan paket sembako. Dia pun mengatakan kegiatan seperti hal tersebut memang sudah sering dilakukan.

“Bahan makanan atau paket sembako ini bagi kami sangat bermanfaat pak, terutama menjelang bulan suci ramadhan seperti saat ini. Semoga beliau bapak Wandi dan keluarganya selalu diberikan kesehatan dan sukses selalu ” ucapnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button