RagamTulang Bawang Barat

Pemerintah Tiyuh Kagungan Ratu Agung Bagikan Bibit Sayuran dan Hewan Ternak

Tulang Bawang Barat-(suarapedia.id)- Demi perkuat program ketahanan pangan berupa kandang, kolam, kebun, dan wisata (k3w), pemerintah Tiyuh (desa) Kagungan Ratu Agung, kecamatan Tulang Bawang Tengah, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) realisasikan Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2024 untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Tiyuh Kagungan Ratu Agung, Senin ( 27/05/2024).

Dijelaskan penjabat (pj) kepala tiyuh Kagungan Ratu Agung, Zainal Abidin bahwasanya berbagai bentuk realisasi DD tersebut lebih difokuskan untuk ketahanan pangan yang merupakan program k3w. Untuk kebun berupa pembagian bibit sayuran berjenis cabai, tomat, rampai, dan terong. Penyaluran atau pembagian bibit tanaman sayuran itu diberikan secara langsung kepada 20 keluarga penerima manfaat (kpm).

Kemudian untuk ketahanan pangan pada bidang peternakan (kandang), pihaknya juga telah memberikan bibit kambing sebanyak 20 ekor untuk 20 kpm. Semua bantuan yang diberikan kepada masyarakat diserahkan secara langsung. Turut dihadiri pihak kecamatan Tulang Bawang Udik, aparatur tiyuh, BPT, Babinsa, serta Bhabinkamtibmas setempat.

Sedangkan pada bidang pembagunan fisik, untuk kepentingan masyarakat telah dilakukan pembuatan sumur Bor 1 titik, dan rehabilitasi posyandu.

“Kami telah merealisasikan DD tahap 1 tahun 2024 ini untuk peningkatkan kesejahteraan dan kepentingan masyarakat. Berupa penyaluran BLT- DD, program k3w, pembuatan sumur bor 1 titik, serta rehab posyandu”

“Penyaluran bibit sayuran berupa tomat, cabai, terong, dan rampai kepada 20 kpm. Kemudian untuk kandang, kami telah realisasikan hewan ternak berupa bibit kambing sebanyak 20 ekor untuk 20 kpm. Masing- masing memperoleh 1 ekor kambing “jelas pj kepala Tiyuh Kagungan Ratu Agung, Zainal Abidin.

Iapun menambahkan, program k3w yang saat ini tengah direalisasikan sudah berjalan di Tiyuh nya sejak tahun sebelumnya. Dirinya berencana untuk realisasi DD tahap berikutnya selain untuk ketahanan pangan akan direalisasikan untuk paving blok, dan pembukaan badan jalan usaha tani.

Pj kepala tiyuh Kagungan Ratu Agung, Zainal Abidin berharap kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan semua pembangunan dan bantuan yang telah disalurkan dengan sebaik- baiknya. Agar dapat meningkatkan ketahanan pangan, dan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki perihoki robot dewa hack robot biru hack lapak cheat iblis merah hack jackpot besar mahjong ways perihoki perihoki
jago78