Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesuji

Api Hanguskan Gedung dan Peralatan Sekolah YPI Al-Falah,Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.ID) – Bergegas Memadamkan Kobaran Api Satu dari Dua Regu Mobil Pemadam Kebakaran pemkab Mesuji mengalami musibah (Terguling) di Akses Jalan Menuju Lokasi Kebakaran yang terjadi di SMK Sinar Laga, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji. Senin(18/7/2022).

Insiden Tergulingnya Mobil Damkar Tersebut Terjadi spontan saat Petugas Damkar bergerak Cepat menuju Lokasi kebakaran dengen kondisi jalan yang miring, Naas’ Belum Sempat Menuju Lokasi mobil Damkar Tepeleset dan terguling, Tak ada korban Jiwa Dalam Insiden tersebut dan Api berhasil di Padamkan Petugas Damkar Regu 1 bersama warga yang telah dulu tiba di Lokasi.

Sementara itu, Di Ketahui Musibah Kebakaran terjadi disekolah YPI Al-falah (TK ,SMP, SMK) dan Kampus ITB Mesuji Desa sinar laga terjadi sekira pukul 10.00 Wib, Senin 18 Juli 2022.

Terkait Kebakaran itu, Rinan Kepala Sekolah menjelaskan ‘ kejadian begitu cepat yang Mana Api menjalar kesemua ruangan kelas yang saling terhubung, Selain itu plafon Sekolah masih menggunakan kayu lapis swhinga Sangat amudah terbakat, dugaan sementara kebakaran ini akibat konsleting listrik yang berawal dari asrama Putri.Jelas Rinan.

Atas kebakaran itu lanjut Rinan lagi, SMK Sinar Laga Mengalami Kerugian yang di tafsir mencapai ratusan juta rupiah kerugian itu di hitung dari Yang Tebakarnya ruang kelas, Ruangan BMT, Serta Gudang makanan Stok Pondok.

‘Allhmandullilah tidak ada korban Jiwa, Hanya laptop,peralatan sekolah dan Pakaian para santri yang hanggus terbakar. Tandasnya.

Terpisah atas musibah Itu Tim BPBD Mesuji melalui Kalak BPBD Mesuji Sunardi Sukau Bergerak menuju Lokasi guna memberikan bantuan serta Mengucapkan Bela sungkawa atas musibah yang terjadi, selain itu BPBD Mesuji Juga Melakukan Evakuasi menerima laporan Kerugian yang di berikan Pihak sekolah serta akan melaporkan Ke Pimpinan (PJ Bupati Mesuji). (Dmr)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button