Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesuji

Banting Harga Kebutuhan Pokok, Program Operasi Pasar Milik Bulog dan Pemkab Mesuji Ramai Di Padati Pembeli

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Bertempat Di Balai Desa Wiralaga Mulya Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan (Kabag Ekbang) menggelar Operasi Pasar (PP) sejumlah kebutuhan pokok senin (29/08/22).

Terkait Operasi Pasar Murah, Arif Arianto (Kabag Egbang)  Menjelaskan’ dalam Operasi Pasar murah kali ini pemkab mesuji menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Mesuji.

“Pada operasi pasar ini bahan pokok yang di jual antara lain Beras, Tepung Terigu, Minyak Goreng, Gula Pasir dan Telur yang harganya relatif jauh lebih murah dari harga dipasaran,”jelas Arif.

Sementara itu,Adanya Operasi Pasar Murah,  Penjabat Bupati Mesuji, Drs.Sulpakar.MM di Dampingi Camat Kecamatan Mesuji Taufik widodo Tergerak Menuju Lokasi Pasar murah.

Di tengah Padatnya Pembeli Pejabat Bupati Mesuji Menjelaskan’  Operasi pasar yang digelar merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menekan lonjakan harga beberapa komoditi dipasaran dan Kegiatan Pemkab Mesuji dan Bulog ini  bertujuan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi  kebutuhan bahan pokok.kata Sulpakar.

‘ Mudah mudahan Kegitan ini dapat membantu masyarakat dengan menekan harga barang beberapa komoditi yang mengalami kenaikan.tandas orang Nimor Satu di mesuji itu.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji, Eka Apriyanto, memaparkan, dalam operasi pasar tersebut, beberapa komoditi dijual dengan harga yang berbeda dengan harga pasaran, yang mana harganya lebih murah dari harga dipasaran Seperti harga minyak goreng hanya dijual Rp. 12.500 perliter, Gula Rp. 13. 000 perkilogram, dan telur Rp. 27.500 perkilogram. Apabila membeli 1 Karpet Rp. 50 ribu perkilogram, sedangkan beras Rp. 8.400 Perkilogram.

” Nantinya kegiatan operasi pasar ini rencananya akan Kembali Di Gelar, Sesuai Jadwal Hari Kamis 1 September 2022 Pemkab Mesuji akan kembali Menggelar Operasi Pasar Murah di Lokasi  Pasar Simpang Pematang. Tandasnya.(Dmr)**

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
perihoki perihoki perihoki