TNI POLRITulang Bawang Barat

Bid Humas Polda Lampung Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Jurnalistik di Polres Tubaba

Tulang Bawang Barat-(suarapedia.id)- Guna meningkatkan kemampuan jurnalistik, Bidang Humas Polda Lampung memberikan pelatihan menulis berita bagi personel Polres Tulang Bawang Barat dan Polsek jajarannya yang bertempat di Aula Mapolres setempat, Kamis (20/07/2023) pukul 09.00 WIB

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Lampung AKBP Rahmad Hidayat, S.E,. M.M, selaku Ketua Tim, Amiruddin Sormin Pimpred Lampung Pro selaku Narasumber, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, Para Kabag, Para Kasat, Kasi, Kapolsek Jajaran dan anggota Polres Tulang Bawang Barat.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK dan dilanjutkan sambutan dari AKBP Rahmad Hidayat dan penyampain materi oleh narasumber Amiruddin Sormin dari Media Lampung Pro.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Ndaru Istimawan, S.IK, berharap para peserta bisa menambah ilmu dan wawasan dari pelatihan ini sehingga harapannya kedepan anggota Polres Tulang Bawang Barat dan Jajaran mempunyai skill di dunia jurnalistik, sehingga bisa aktif mengisi berita-berita positif dan baik di media massa, khususnya media sosial, karena tidak bisa dipungkiri media sosial perlu dijaga agar kondusif.

Lebih lanjut” Dalam sambutannya, AKBP Rahmad Hidayat, S.E., M.M juga menjelaskan, pelatihan ini sangat bermanfaat karena di era globalisasi yang didukung kemajuan teknologi, telah menjadikan dunia lebih transparan, sehingga informasi dapat tersebar dengan cepat.

“Kita Polri juga harus bisa mengikuti perkembangan tersebut, karena setiap pekerjaan kita tanpa adanya publikasi tentu masyarakat tidak akan mengetahuinya, seperti contoh keberhasilan tentang ungkap kasus dan keberhasilan-keberhasilan lainnya,” katanya.

Dimana sambung AKBP Rahmad, pada era yang serba digital seperti sekarang ini, berita tidak benar (hoax) semakin meninggkat menjelang pemilu yang akan digelar Tahun depan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, kedua narasumber Amiruddin Sormin dari Media Online Lampung Pro memberikan materi tentang perkembangan era digital dan media sosial.

Pada kesempatan itu juga diberi materi terkait pembuatan konten-konten media sosial dan media online sampai dengan proses penulisan berita.

Sementara itu, Dalam paparannya Amiruddin Sormin memberikan materi berupa dasar penulisan berita meliputi What, Who, When, where, Why, dan How (5W + 1 H), Search Engine Organization (SEO), dan praktik menulis berita.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.
(Humas Tubaba)
(Darwis)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button