Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungLampung Timur

BLT Minyak Goreng Dan BSS Dilampung Timur Akan Segera Didistribusikan

Redaksi Daerah

Lampung Timur,(Suarapedia) – Pemerintah kabupaten Lampung timur (Lamtim) akan menyalurkan BLT minyak goreng (Migor) dan bantuan sosial sembako dengan jumlah Sekitar 82.857 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) yang ada di kabupaten setempat.

Hal tersebut disampaikan PLT Kepala Dinas Sosial Lampung Timur, Meidia Ulfah menjelaskan, pemerintah pusat telah memutuskan untuk memberi bantuan minyak goreng melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

“Tadi kami sudah rapat dengan Kantor Pos untuk membahas jadwal peluncuranya,” ungkapnya pada selasa (12/04/2022).

Meidia Ulfah melanjutkan, untuk penyaluran BLT Minyak goreng menunggu jadwal dari Kantor pos yang akan mendistribusikan langsung ke KPM.

“Pendistribusian BLT minyak Goreng ke 82.857 KMP melalui Kantor pos, waktu pelaksanaan sedang menunggu dari pihak Kantor Pos,” kata Meidia Ulfah.

Dikatakannya, BLT Minyak goreng yang akan didistribusikan untuk jangka waktu 3 bulan, April Mei dan Juni, setiap bulan dianggarkan Rp 100.000. “Setiap KPM akan mendapatkan Rp 300 ribu untuk periode April, Mei dan Juni,” kata Meidia Ulfa.

Sementara itu Koordinator Lapangan BLT Minyak Goreng Pramono saat di konfirmasi mengatakan penyaluran BLT Minyak goreng bersamaan dengan penyaluran BSS Bulan April 2022.

“Setiap KPM akan membawa pulang Rp 500 ribu, terdiri dari BLT Minyak Goreng Rp 300 ribu dan BSS Rp 200 ribu,” kata Pramono.(afr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button