Berita DaerahBerita Media GlobalKabar LampungMesujiRagam

Buka Kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Bupati Sulpakar Ajak semua Komponan Berkolaborasi Ciptakan Genarasi Yang Sehat

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Pemkab Mesuji mengelar kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi Kabupaten Mesuji Tahun 2022 (Rabu 26/10/22).

Kegiatan yang di Pusatkan Di Lapangan Desa Mekar Jaya itu di hadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Syamsudin S.Sos. ,Para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Mesuji, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Mesuji serta Kepala Puskesmas yang Se kabupaten Mesuji

Mengawali sambutannya Drs Sulpakar Menyampaikan atas atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji saya sampaikan Apresiasi atas terselenggaranya acara ini, semoga melalui kegiatan ini tercipta komitmen dari seluruh pihak yang hadir dalam menanggulangi permasalahan stunting dan peningkatan derajat kesehatan Masyarakat secara simultan dengan diimbangi dengan realisasi Program yang telah dirancang oleh Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Kesehatan.

Ia Melanjutkan’ Program Aksi Bergizi, diimplementasikan guna mewujudkan Sekolah dan Madrasah sehat melalui Trias UKS/M, yaitu Pendidikan, Pelayanan Kesehatan serta Pembinaan Lingkungan Sekolah Sehat, dan Kampanye Gerakan Nasional Aksi Bergizi merupakan Strategi yang dilakukan Sejalan dengan momentum rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesehatan Nasional ke 58 untuk Generasi Muda yang lebih sehat dan berdaya saing. Katanya

Di tambahkanya lagi, Selain masalah Stunting, Gerakan Nasional ini menitikberatkan pada masalah Kesehatan lain yakni Anemia, yang dapat dialami oleh semua kelompok umur, hal ini relevan dengan stunting karena Penderita Anemia biasanya karena kekurangan zat-zat yang penting bagi tubuh seperti halnya stunting, hal ini berakibat penderita Anemia akan cepat lelah, sakit kepala dan lainnya sehingga dapat mengganggu aktivitas penderitanya. Dan akan membuat penderita tidak dapat produktif secara maksimal, lebih jauh apabila secara masal terjadi maka akan menyebabkan kualitas suatu Generasi tidak akan baik dan berkualitas.

‘Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini dilaksanakan untuk menciptakan Generasi yang sehat, Cerdas dan Berprestasi, akan tetapi tujuan dari Gerakan tidak akan dapat terlaksana dengan baik apabila hanya dilakukan oleh Sektor Kesehatan saja, akan tetapi oleh sektor lain juga, baik Pemerintah melalui Perangkat Daerah, Swasta, Organisasi lainnya maupun Masyarakat.

Terahir saya sampaikan agar seluruh Komponen Perangkat Pemerintah Daerah, segenap elemen pemangku Kepentingan dapat saling bersinergi berelaborasi untuk mewujudkan Kabupaten Mesuji Bebas Stunting, Anemia dan masalah Gizi lainnya menuju Gererasi Mesuji Sehat. Pungkas Sulpakar.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button