Berita DaerahWaykanan

Bupati Adipati Minta Ratusan JCH untuk Do’akan Kabupaten Way Kanan

Way Kanan (Suarapedia.id) — Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengatakan Pemerintah Arab Saudi telah mengumumkan terbukanya kuota bagi Jema’ah Calon Haji (JCH) asal Indonesia. Sehingga, Kabupaten Way Kanan dapat memberangkatkan sebanyak 106 jama’ah ditambah 1 orang pemandu haji daerah yang termasuk didalam rombongan.

“Satu hal yang perlu Saya titipkan kepada seluruh JCH. Untuk selalu mendo’akan Way Kanan, agar Kabupaten kita tercinta senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, terbebas dari bencana, dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi,” kata Raden Adipati saat Acara Pelepasan Jama’ah Haji Kabupaten Way Kanan Tahun 2022 di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda setempat, Selasa, 21 Juni 2022.

Lebih lanjut Adipati mengatakan, ibadah haji merupakan salah satu dari lima rukun Islam. Menurut dia, setiap muslim sudah tentu sangat mendambakan untuk menunaikan ibadah haji ke tanah suci Makkah. Sebab, merupakan suatu kehormatan karena mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

“Keberangkatan ini patut disyukuri. Kita tau, pemberangkatan jama’ah haji tahun sebelumnya dibatalkan dengan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan seluruh Jama’ah, karena situasi Pandemi covid-19,” kata dia.

Raden Adipati mengimbau kepada 106 JCH untuk selalu mensyukuri nikmat anugerah dari sang pencipta. Yaitu dengan menjaga kesehatan serta mejalankan ibadah haji dengan sebaik-baiknya. Kemudian, senantiasa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan pola hidup bersih dan sehat secara disiplin.

“Sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik. Mengingat ada beberapa JCH yang sudah lanjut usia, maka akan sangat bijaksana untuk saling melindungi melalui penerapan prokes yang ketat. Meski Bapak-Ibu telah mendapatkan Vaksinasi covid-19,” ujarnya.

Dia berharap jema’ah haji asal Way Kanan dapat menerapkan budaya disiplin waktu dan mengikuti arahan pembimbing serta petugas haji. Mengingat rangkaian jadwal telah ditentukan, untuk itu hendaknya diperhatika dan diikuti dengan baik, agar tidak tertinggal

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan suka cita dan turut berbahagia mengucapkan selamat atas diberangkatkannya calon jema’ah haji Tahun 1443 H/2022 M ke Tanah Suci,” kata Bupati.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya, Wakil Bupati, Ali Rahman, Forkopimda, Sekdakab, Saipul, Staf Ahli Bidang SDM, Asisten I Setdakab, Inspektorat Daerah Kabupaten, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Diskominfo, BPKAD, Kesbangpol, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Umum, Bagian Prokopim, Bagian Kesra Setdakab dan Instansi Vertikal. (MOES) 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button