Berita DaerahBerita TerkiniKabar LampungLampung TimurTanggamus

Bupati Tanggamus Launching Layanan Mandiri dan Informasi Digital di Pekon Margodadi

Redaksi Daerah

TANGGAMUS,(Suarapedia.Id) – Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Menghadiri Sekaligus Melaunching Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pemerintah Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo. Bertempat di Balai Keserasian Pekon Margodadi Kecamatan Sumberejo, kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa(7/6/2022) turut dihadiri oleh, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM Syafi’i, Ketua TP-PKK Sri Nilawati Syafii, Inspektur Ernalia, Para OPD, Pimpinan Bank BRI cabang Prengsewu Nurlaela Zuliyatus Shiyam, Pimpinan CV Wirya Maju Sejahtra Kotaagung M. Akbar Anwar, Pimpinan Kantor Jasa Surveyor Berlisensi (KJSB), Camat, Uspika, Apdesi Kecamatan, Para Pendamping Desa, Para Kepala Pekon dan masyarakat Pekon Margodadi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani Atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Pekon Margodadi yang memiliki Inovasi untuk membangun sistem dan aplikasi di Pemerintahan Pekon-nya yaitu Layanan Mandiri dan Informasi Digital Pemerintah Pekon.

“Pastinya layanan dan inovasi ini bermanfaat bagi warga pekon, Menginformasikan segala pembangunan dan kegiatan yang terkait dengan pekon. Juga dapat melakukan peningkatan layanan dari pemerintah pekon untuk masyarakat pekon yaitu disediakan Fitur Layanan Mandiri,” kata Dewi.

Dilanjut dia, Dengan Layanan Mandiri nantinya warga Pekon yang sudah terdaftar di sistem Informasi Pekon dapat mengajukan permohonan surat melalui sistem tersebut. Pembuatan surat pengantar ke Kecamatan atau Kabupaten dapat melalui layanan mandiri ini, dengan layanan ini dapat mempercepat proses permohonan surat dari warga Pekon ke pemerintah Pekon sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit surat pengantar sudah selesai dibuat.

“Setelah ini diaplikasikan di pekon Margodadi, maka pekon-pekon lain dapat belajar dan mengikuti inovasi dari Aplikasi Layanan Mandiri ini dan diterapkan diseluruh Pekon se-Kabupaten Tanggamus. Tidak ada salahnya Kepala Pekon lainnya, mengundang Kakon atau Aparat Pekon Margodadi untuk bertukar pikiran dan sekedar sharing terkait pembuatan atau mengaplikasikan Layanan Mandiri ini di Pekonnya masing-masing,”ujarnya.

Meski dalam pandemi covid-19, lanjutnya, kita tetap harus berinovasi dan menciptakan layanan layanan yang bermanfaat bagi masyarakat kita lebih mudah dan kabupaten tanggamus kita lebih maju lagi kedepan nya.

“Semoga launching ini bukan hanya serimonial saja, tapi bisa diterapkan dan digebrakan yang lebih baik lagi bagi Desa atau Pekon dan kepada Dinas yang berkaitan agar bisa bekerja sama dan mempermudah dalam mewujudkan kegiatan ini agar semua desa menjdi maju dan kabupaten tanggamus juga ikut maju,”harapnya.(Teddi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button