Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungMesujiRagam

Di Saksikan Puluhan Ribuan Masyarakat, MTQ Ke 49 Tingkat Provinsi Lampung di Mesuji Resmi di Buka Gubernur Lampung

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung, (Suarapedia.Id) -Kabupaten Mesuji Melaksakan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Sabtu Malam 3/11/22

Kegiatan yang di Pusatkan Di alun alun simpang Pematang itu di Hadiri oleh Gubernur Lampung Ir, H. Arinal Junaidi Beserta Istri Riana Sari Arinal,Ketua LPTQ Nasional, Prof. Dr.Phill. H. Kamarudin Amir,Anggota DPD RI KH.Ir.Abdul Hakim, M.M. ,Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, S.H.,M.H. ,Kapolda Lampung Irjen Pol, Dr.Akhmad Wiyagus, S.I.K.,M.Si.,M.M. ,Danrem 043 Garuda Hitam, Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P. ,Kajati Lampung Nanang Sigit Yulianto, S.H.,M.H. ,Ketua Pengadilan Tinggi Lampung, Dr.Mochammad Djoko,S.H.,M.Hum. ,Bupati, Walikota se-Provinsi Lampung , Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Ibu H.Yanuar Irawan, S.E.,M.M. ,Ketua MUI Provinsi Lampung, Prof.Dr.KH.Mohammad Mukri,M.Ag. ,Ketua NU Provinsi Lampung Prof.Dr. Wan Jamaludin, Ketua Muhammadiyah Provinsi Lampung Prof.Dr. Marzuki Noor,MS. ,Jajaran Forkompimda Kabupaten Mesuji , Pemimpin Redaksi Lampung Post, Dr.H. Iskandar Zulkarnain, M.H. ,Direktur Utama Radar Lampung H. Ardiansyah ,Pemimpin Redaksi Tribun Lampung  Ridwan Hardiansyah, Para Camat Kepala Desa dan masyarkat Se-Kabupaten Mesuji.

Gunernur lampung Menyerahkan Anak panah Bertanda MTQ Resmi Di Buka

Mengawali sambutannya Penjabat Bupati Mesuji Drs.Sulpakar,.M.M. Mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Gubernur Lampung, Bapak Ir.H.Arinal Junaidi serta seluruh Bupati, Walikota se-Provinsi Lampung,Para Tamu Undangan dan Para Official/Pendamping Kafilah perwakilan dari Kabupaten/kota se-Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji Bumi Ragab Begawe Caram yang bermakna bekerja keras dan bergotong royong.

‘ Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji dan segenap Masyarakat Kabupaten Mesuji yang telah dipercaya menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, dengan harapan dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbenah dan bekerja demi kemajuan Kabupaten Mesuji.

Pada Sabutan itu juga, Drs.Sulpakar menceritakan awal Persiapan Pelaksanaan MTQ yang Mana Semua jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji, Kepolisian, TNI dan seluruh lapisan Masyarakat Kabupaten Mesuji telah bekerja keras, bekerja bersama untuk memberikan yang terbaik. Sesuai dengan motto yang kami bangun yakni “Bergerak Bersama, Maju Semua” . akan tetapi kami yakin masih terdapat banyak hal yang tidak berkenan dan bahkan membuat tidak nyaman bagi tamu yang hadir di Kabupaten Mesuji, baik saat Pembukaan maupun pelaksanaan MTQ ini, atas nama Pemerintah Daerah dan Masyarakat, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.Kata Sulpakar.

MTQ Ke 49 Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji

Lanjutnya, Pada kesempatan ini juga izinkan saya sampaikan Ucapan terimakasih atas kerja keras yang telah dilakukan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Mesuji , Kepolisisan, TNI dan seluruh lapisan Masyarakat demi suksesnya MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji ini.

Perlu kami Sampaikan kepada Gubernur Lampung Bapak Ir.H. Arinal Djunaidi, bahwa bersamaan dengan Pelaksanaan MTQ ke 49 ini, juga kami laksanakan Mesuji Expo Tahun 2022. disamping untuk menambah semaraknya pelaksanaan MTQ ke 49, Mesuji Expo bertujuan sebagai indikator sejauh mana perkembangan Pembangunan yang telah dilaksanakan serta sebagai sarana untuk mempromosikan sektor-sektor unggulan Kabupaten Mesuji.Tutup Drs Sulpakar.

Di Tempat yang Sama Gubernur Lampung membuka Langsung Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke 49 Tingkat Provinsi Lampung dan Mesuji Expo Tahun 2022.

Di Atas Podium Gubernur Lampung menjelaskan MTQ ini Bukan Sekedar Perlombaan Saja namun dapat di praktekan di Dalm Kehidupan sehari hari, Agar masyarakat Gembar Membaca dan Memahami isi Kandungan Al’quran

” Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keberkahan dan kelancaran pada Penyelenggaraan MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Mesuji ini.Tandas Gubernur.

Penyererahan Piala Kepada Penjabat Bupati Mesuji

Usai sambutanya, Gubernur Lampung Menyerahkan Piala Bergilir kepada Penjabat Bupati Mesuji serta di tutup dengan Menyaksikan Gubernur lampung Melesatkan Anak panah ke layar monitor sekaligus Menyelakan Kembang Api Bertanda Acara MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 49 Di Kabupaten Mesuji Resmi Di Buka.(Dmr)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button