Berita TerkiniKota Metro

FHI Lampung Kenalkan Olah Raga Hockey di Kota Metro

Metro,suarapedia – Ketua umum Federasi Hockey Indonesia (FHI) Provinsi Lampung, Dr Sopian Sitepu mulai perkenalkan olahraga Hockey, atau Hoki Ruangan di kalangan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), untuk menjaring atlet Hockey untuk persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumatera Utara Tahun 2024.

Kedatangan Ketua FHI Lampung juga untuk membentuk struktur kepengurusan cabang olahraga Hockey, atau Hoki Ruangan di Kota Metro. Menurut Sopian Sitepu, meski Hockey atau Hoki Ruangan tidak begitu populer, namun olah raga tersebut masuk dalam kejuaraan dunia, seperti olimpiade.

“Olahraga Hockey ini kalo tidak salah terbentuk dan masuk pada tahun 2005 lalu. Jadi kami sedang membentuk Kepengurusan Cabang Hockey di Kabupaten Kota Se-Provinsi Lampung, dengan tujuan menggali potensi atlet Hockey di usia remaja, maka yang menjadi target kami sekolah menengah atas. Nah di usia ini, kualitas skill dan stamina masih terjaga,” Kata Ketua FHI Lampung Sopian Sitepu , usai menghindari pemusatan latihan di Intan Sport, kelurahan Ganjar Asri Metro Barat, Minggu 19/3/2023.

Ketua FHI Lampung juga yakin, dengan pemerataan pembentukan pengurus cabang Hockey Lampung, dapat menjaring atlet berpontensi, sebagai langkah persiapan PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024.

“Target kami pastinya Pon XXI Aceh-Sumut Tahun depan, memang sejauh ini di Olahraga Hockey belum menorehkan prestasi, tapi kami yakin di Pon XXI tahun depan, kami tidak cuma sebagai kontingen saja, tapi lebih ke peraihan mendali.” Ucapnya.

Sementara itu, Teguh Arijanto pelatih Hockey Metro, yang juga mantan wasit Hoki Ruangan, PON XX Papua tahun 2021. Olahraga Hoki Ruangan ini dapat menjadi minat olahraga baru di Kota Metro, serta dapat membawa berjuluk Bumi Sai Wawai di kanca Nasional, melalui olahraga Hockey.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan segera membentuk struktur kepengurusan cabang, kemudian fokus penjaringan calon Atlet, untuk latihan akan kami pusatkan di Intan Sport. Hari ini untuk pengenalan olahraga Hoki Ruangan, kami mendatangkan tim hoki dari Universitas Lampung, untuk ikut dalam pemusatan latihan, bersama 25 Atlet Hoki Metro, berasal dari berbagai sekolah menengah atas di Metro.

Target awal kami akan mulai mensosialisasikan olahraga Hoki ini ke tiap sekolah, kemudian berupaya dapat masuk dalam Porprov tahun 2026, serta kualifikasi Pon XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, kami yakin, dapat membawa harum Kota Metro, dan Provinsi Lampung di kanca Nasional.” Tandasnya.(red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button