Berita DaerahBerita Media GlobalBerita TerkiniKabar LampungRagamTNI POLRI

Gebyar HUT Bhayangkara POLRI, Puluhan Anak Mesuji Ikuti Khitanan Gratis

Redaksi Daerah

Mesuji Lampung,(Suarapedia.Id) – Polres Mesuji Polda Lampung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Menggelar Bakti Kesehatan Polri dengan mengadakan Khitanan Massal, Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022, Kamis (21/07/22), di Aula Tri Brata Endra Dharma Laksana.

Acara di buka oleh Kapolres Mesuji yang diwakili oleh Waka Polres Mesuji Kompol Juli Sundara A.Md, bersama Kabag SDM Polres Mesuji Kompol M. Yamin S.H, Kasi Dokes Polres Mesuji IPDA Rizky Arif Prasetyo, Para PJU, Para Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Pengurus Bhayangkari dan Anak – Anak yang akan di Khitan.

Terkait Hal itu, Kompol Juli Sundara A.Md Mewakili Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E menjelaskan Khitanan Massal tersebut dilaksanakan Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 76, yang memang sudah dilaksanakan, akan tetapi tetap berkesinambungan dan masih tetap berjalan di Masing – Masing Wilayah. Kemudian bersamaan juga dengan HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) sehingga Kegiatan dilaksanakan bersamaan pada Bhakti Sosial Tersebut.

Lanjut Kompol Juli , Alhamdulillah Antusias Masyarakat dalam Kegiatan Khitanan Massal yang dilaksanakan oleh Polres Mesuji kali ini sangat tinggi, terlihat dari Jumlah Peserta yang sudah terdata sebanyak 40 Anak, yang memang sudah memenuhi Syarat untuk di Khitan, dan sebagian besar dari Mereka berasal dari Keluarga Kurang Mampu dan Rencananya kegiatan akan dilaksanakan hanya Satu Hari saja. Terangnya.

‘ Bukan hanya Khitanan Gratis, akan tetapi, seluruh Peserta yang mengikuti acara diberikan beberapa Hadiah dari Polres Mesuji diantaranya, Sarung, Peci, Bingkisan dan Sejumlah Uang, agar Para Peserta merasa senang. Imbuh Kompol Juli

Melalui Kegiatan ia Berharap kedepan  dapat terlaksana secara berkesinambungan, bukan hanya sekali saja Serta bagi Anak – Anak yang telah di Khitan kelak menjadi Anak yang Berguna bagi Nusa, Bangsa dan Agamanya, dan dapat membantu meringankan beban Keluarga dengan adanya Kegiatan tersebut di masa – masa sulit seperti saat ini. Tandasnya.(Hum/Dum)

Editor : Dhamar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button