Pesisir Barat

Grand Final Muli Mekhanai Pesibar, Dihadiri Oleh Bupati

KRUI ( suarapedia.id ), Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H., membuka secara resmi acara Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023 dengan Tema “Bangkit Bersama, Maju Bersama Muli Mekhanai Pesisir Barat” yang digelar Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat dengan diikuti oleh 78 peserta dari 11 Kecamatan, bertempat di Gedung Serbaguna Selalaw (GSG) Labuhan Jukung. Sabtu (18/3/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat sekaligus Dewan Juri, Septi Istiqlal; Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat sekaligus Ketua Pelaksana, I Nyoman Setiawan, S.E., M.M; Perwakilan dari Organisasi Prangkat Daerah (OPD) terkait; Wakil Ketua I DPRD Pesisir Barat, Ripzon Efendi, S.Sos; Forkopimda Pesisir Barat; perwakilan dari Bank Lampung Cabang Krui; Camat Se-Kabupaten Pesisir Barat; para Dewan Juri; seluruh peserta pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat; dan lapisan masyarakat yang ikut Menyaksikan Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H, atas nama Pemkab Pesisir Barat menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat berkompetisi untuk para peserta Muli Mekhanai yang berasal dari 11 Kecamatan Se-Kabupaten Pesisir Barat. Beliau berharap, dengan adanya ajang pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023, diharapkan terpilihnya figur atau pun peran yang mampu menjadi seorang promotor dan mampu mempromosikan potensi wisata yang ada di Kabupaten Pesisir Barat dengan baik.

“Atas nama Pemkab Pesisir Barat, kami mengucapkan selamat datang dan selamat berkompetisi. Kami berharap, semoga keikut sertaan ananda semua pada acara ini, menjadi cikal bakal untuk ananda terus berprestasi sebagai duta daerah, duta Bangsa dan duta Negara kedepannya”, tandas Bupati

Bupati Pesisir Barat menberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Pesisir Barat yang telah mempersiapkan segala sesuatunya demi suksesnya acara ini. Beliau juga berharap, semoga melalui ajang ini kita dapat memilih Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat yang tidak hanya sebagai pelengkap dan pemanis acara seremonial belaka, namun harus menjadi contoh bagi anak-anak muda di Kabupaten Pesisir Barat ini, serta dapat menjadi duta pariwisata dalam mempromosikan kebudayaan di manapun nantinya mereka berada.

“Apresiasi kami berikan kepada Dinas Pariwisata yang telah mensukseskan kegiatan ini. Besar harapan kami kepada ananda para finalis Muli Mekhanai Kabupaten Pesisir Barat, siapapun yang nantinya dinyatakan sebagai juara, jadilah para duta wisata yang aktif berkarya dan berkontribusi dalam kemajuan pariwisata Kabupaten Pesisir Barat”, tambahnya

Rangkaian kegiatan Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai diakhiri dengan pengumuman para peserta yang masuk ke 5 besar katagori Muli Mekhanai terpilih dan mendapatkan Juara terbaik oleh Dewan Juri, dengan nama sebagai berikut :

Muli terpilih Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023:

1. Nurul Auli .M, dengan nomor urut 02 dari Kecamatan Ngambur;
2. Claura Emalia, dengan nomor urut 08 dari Kecamatan Lemong;
3. Adelia Wini Puspita, dengan Nomor urut 06 dari Kecamatan Lemong.

Mekhanai Terpilih Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2023:

1. Refli Andhika, dengan nomor urut 13 dari Kecamatan Krui Selatan;
2. Mei Ramdo Putra Nata, dengan nomor urut 05 dari Kecamatan Pesisir Utara;
3. M. Neivaldi Dempoe Arda Pratama, dengan nomor urut 01 dari Kecamatan Lemong. (bhr)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button