Berita TerkiniKota Metro

Gubernur Lampung Berkunjung Ke Kota Metro, Ini Yang Diungkapkan Gubernur

Metro,suarapedia – Dalam kegiatan Silaturahmi Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengungkapkan beragam prestasi yang berhasil di capai serta diraih oleh (Pemkot) Pemerintah Kota Metro yang berlangsung di Gedung Sesaat Agung Bumi Sai Wawai (GSA-BSW) Kota Metro, pada Senin (24/07/23).

Dalam kesempatan ini , Arinal Djunaidi menjelaskan tentang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Metro yang berada di posisi dua setelah Kota Bandarlampung.

Dihadapkan ratusan pejabat gubernur Lampung mengapresiasi kinerja Walikota Metro yang maksimal hingga dapat pencapaian yang amat luar biasa.Jelasnya.

Lanjut Arinal, memaparkan keberhasilan kinerja pemerintah Kota Metro.dalam indeks pembangunan manusia di Kota Metro sebesar 77,89 di Tahun 2022. Menempati peringkat kedua se Provinsi Lampung.

Harapan hidup Kota Metro menempati posisi puncak di Provinsi Lampung dengan 71,88 persen di Tahun 2022. Begitu juga dengan angka harapan lama sekolah menempati posisi teratas dengan 14,76 persen di Tahun 2022, Ungkapnya.

Bukan hanya itu, angka harapan hidup dan harapan lama sekolah di Metro juga menempati posisi pertama di Lampung dibandingkan Kabupaten dan Kota di Provinsi setempat.

Hal Ini membuktikan bahwa sektor pendidikan dan kesehatan di Kota Metro menjadi sektor unggulan di Provinsi Lampung, Imbuhnya.

Gubernur juga menyoroti tentang capaian prestasi dalam menurunkan prevalensi stunting di Bumi Sai Wawai yang mencapai 9,3 persen.

Trend penurunan prevalensi stunting untuk Kota Metro menunjukkan penurunan dari 19,7 persen pada tahun 2021 dan pada tahun 2022 menjadi 10,4 persen. Luar biasa, Ujarnya.

Harapan nya, Pemkot Metro beserta seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat terus menggenjot penurunan stunting.

Selain itu juga data kemiskinan ekstrem di kota Metro mengalami penurunan, dari tahun 2021 sebesar 1,73 persen dan di Tahun 2022 menjadi 0,83 persen. Kalau provinsi Lampung itu 3,4 persen, Selama saya jadi gubernur kebahagiaan yang sangat besar buat saya dan saya sering menangis bahwa saya mampu merubah secara kemanusiaan rakyat miskin menjadi seperti kita lebih kurang 9 Ribu masyarakat yang terus sebar di kabupaten kota sudah tidak lagi kategori miskin, Bebernya.

Keberhasilan yang sangat saya apresiasi Pemkot Metro dalam upaya menurunkan angka kemiskinan. Yang mana Pemkot berhasil menurunkan angka kemiskinan sebesar 0,9 persen di tahun 2022.

Ini yang menjadi catatan Presiden tentang stunting ini, dan ini harus terus digalakkan kemudian ditingkatkan. Inilah yang menjadi informasi dan penilaian terhadap kerja dan kinerja kepala daerah,” Jelas Arilnal.

Arinal bahkan memuji keberhasilan Pemkot Metro dalam upaya menurunkan angka kemiskinan. Yang mana Pemkot berhasil menurunkan angka kemiskinan sebesar 0,9 persen di tahun 2022.

Dalam kesempatan yang sama , Walikota Metro, Wahdi mengucapkan rasa terimakasihnya atas apresiasi yang disampaikan oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang mana hal ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus meningkatkan prestasi dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Terimakasih atas apresiasi yang disampaikan oleh bapak Gubernur Lampung, bapak Arinal Djunaidi. Alhamdulillah, ditengah kesibukan bapak Gubernur dapat menyempatkan diri untuk datang ke kota Metro memberikan motivasi dan semangat kepada pemerintah kota Metro.Tutupnya.( Irul )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button